Kapolres Labuhanbatu AKBP James Pimpin Penanaman 10 Juta Pohon

Ucok Sitorus - Kamis, 16 November 2023 08:00 WIB
Kapolres Labuhanbatu AKBP James Pimpin Penanaman 10 Juta Pohon
Istimewa

bulat.co.id -LABUHANBATU | Kapolres Labuhanbatu AKBP James H. Hutajulu SIK SH MH MIK memimpin pelaksanaan penanaman sepuluh juta pohon bersama Polri di Lapangan Polri Polsek Aek Natas di Jalinsum Pamingke Kec. Aek Natas, Kab. Labuhanbatu Utara, pada Rabu (15/11/23).

Advertisement

Dari data yang dihimpun pada kesempatan tersebut, Polres Labuhanbatu melakukan penanaman sebanyak 50.100 bibit, yang terdiri 50.000 bibit pohon karet, 25 bibit pohon mahoni, 25 bibit pohon ketapang, 25 bibit pohon sengon dan 25 bibit pohon Akasia.

Baca Juga:

Kapolres Labuhanbatu AKBP James Hasudungan Hutajulu SIK SH MH MIK, kepada wartawan menyebutkan, kegiatan penanaman pohon itu dilakukan untuk menciptakan lingkungan hidup yang hijau, mencegah terjadinya erosi yang dapat menyebabkan tanah longsor dan banjir serta mengurangi polusi udara.

"Sama-sama kita ketahui apabila musim hujan bahwa kel. Bandar Durian akan mengalami banjir yang menganggu kelancaran arus lalu lintas. Dengan penghijauan atau penanaman pohon ini merupakan momentum bagi seluruh anggota Polri untuk berkontribusi ditengah perubahan iklim global," ujar AKBP James.

Kapolres juga menghimbau dan mengajak semua pihak untuk bersama-sama melakukan penanaman pohon dalam menjaga kelestarian sumber daya dan mewariskannya pada generasi mendatang.

AKBP James juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk berperan aktif dalam pemberantasan narkoba dengan memberikan informasi tentang peredaran narkoba di lingkungan masing-masing kepada Polri.

"Dan kami tidak akan memberitahukan atau menjaga kerahasiaan masyarakat yang ingin memberikan informasi," ujar Kapolres.

Polres Labuhanbatu sendiri serius dalam memberantas narkoba dengan mendirikan 13 KBN ( kampung bebas dari narkoba) di Kab. Labura dan Labuhanbatu termasuk satu pos KBN di Kec. Aek Natas.

Sehubungan dengan saat ini tahun politik, dimana akan melaksanakan Pemilu, diharapkan kepada Masyarakat untuk menjaga kondusif dalam pemilu damai," ajak Kapolres.

Kapolres menyampaikan kepada Camat Aek Natas untuk membantu masyarakatnya yang belum memiliki E- KTP agar bisa turut serta dalam pemilu yang akan datang.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Labuhanbatu juga membagikan paket sembako kepada Masyarakat sekitar 55 paket sembako untuk masyarakat yang kurang mampu.

Adapun kegiatan penanaman 10 Juta pohon tersebut turut bersama Kapolres Labuhanbatu dan Waka Polres beserta para PJU, para staf, Perwira serta personel Polres Labuhanbatu Bersama Kapolsek Aek Natas, Danrail 05 Bandar Durian, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, berikut Pimpinan Perusahaan PT. Smart Padang Halaban, Pimpinan Perusahaan PT. Socfindo Aek Pamingke dan turut serta Masyarakat penduduk Bandar Durian Kec. Aek Natas Kab. Labuhanbatu Utara.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru