Bikin Bangga, Bunda PAUD Labuhanbatu Terima Penghargaan Wiyata Dharma Utama dari Iriana Jokowi

Hadi Iswanto - Jumat, 10 November 2023 14:50 WIB
Bikin Bangga, Bunda PAUD Labuhanbatu Terima Penghargaan Wiyata Dharma Utama dari Iriana Jokowi
ist
Ketua TP PKK Kabupaten Labuhanbatu sekaligus Bunda Paud Labuhanbatu dr Hj Maya Hasmita Erik Adtrada Ritonga SpOG MKM menerima penghargaan apresiasi tertinggi Wiyata Dharma Utama pada Acara Apresiasi Bunda Paud Tingkat Nasional 2023, Rabu 8 November lalu
bulat.co.id -Ketua TP PKK Kabupaten Labuhanbatu sekaligus Bunda Paud Labuhanbatu dr Hj Maya Hasmita Erik Adtrada Ritonga SpOG MKM menerima penghargaan apresiasi tertinggi Wiyata Dharma Utama pada Acara Apresiasi Bunda Paud Tingkat Nasional 2023.

Acara itu diselenggarakan Kemendikbud Ristek atas inovasi Mama PD (Masyarakat Memahami Transisi Paud ke SD) dan Besti (Bersekolah Siap Bertransisi) di Jakarta, Rabu (08/11/2023).

Advertisement

Lewat akun facebooknya, Hj Maya Hasmita mengungkapkan rasa syukur sekaligus bangga atas prestasi yang ia capai.

Baca Juga:

"Alhamdulillah menerima penghargaan tertinggi "WIDYA DHARMA UTAMA" dari Menteri pendidikan, kebudayaan, riset dan tekhnologi Republik Indonesia atas kinerja dan kepedulian tinggi dalam mendukung program transisi PAUD ke SD yang menyenangkan," ungkapnya.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Bunda PAUD Nasional Iriana Jokowi. Tak lupa, Hj Maya Hasmita menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mewujudkan pencapaian tersebut.


"Selaku Bunda PAUD Kabupaten Labuhanbatu saya berterimakasih kepada seluruh guru PAUD, guru SD, Anak-anak Bunda. Khususnya kepada Pokja PAUD Labuhanbatu juga Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu dan seluruh stakeholder yg ikut mendukung program Transisi PAUD Ke SD yang menyenangkan," tuturnya.

Diketahui Pada Apresiasi Bunda PAUD Nasional 2023, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini (Direktorat PAUD) memberikan penghargaan kepada 42 Bunda PAUD melalui kategori Wiyata Dharma Utama, Wiyata Dharma Madya, dan Wiyata Dharma Pratama.

Penghargaan ini diberikan berdasarkan program kerja dan aksi nyata yang dilakukan oleh Bunda PAUD di seluruh Indonesia dalam mendukung tiga target perubahan gerakan transisi PAUD-SD yang Menyenangkan.

Adapun tiga target tersebut yaitu menghilangkan tes calistung dalam masa penerimaan siswa baru, menerapkan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), serta berharap satuan PAUD dan SD dapat menerapkan sistem pembelajaran yang menyenangkan untuk membangun kemampuan fondasi.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru