Miliki Aplikasi SIAP-PASTI dan Dirikan 13 KBN, Polres Labuhanbatu Kembali Terima Penghargaan dari Lemkapi

Ucok Sitorus - Rabu, 18 Oktober 2023 16:45 WIB
Miliki Aplikasi SIAP-PASTI dan Dirikan 13 KBN, Polres Labuhanbatu Kembali Terima Penghargaan dari Lemkapi
Istimewa

bulat.co.id -LABUHANBATU | Lembaga Kajian Strategis Kepolisian (Lemkapi) berikan penghargaan kepada Kapolres Labuhanbatu. Penghargaan ini untuk yang ke 2 kalinya di terima Polres Labuhanbatu dari Lemkapi pada Tahun 2023, atas dedikasi dan loyalitas tinggi terhadap kinerja serta banyaknya apresiasi masyarakat kepada Polres Labuhanbatu.

Advertisement

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Dir Eksekusi Lemkapi, Edi Syahputra Hasibuan SHM kepada Kapolres Labuhanbatu AKBP James H. Hutajulu SIK SH MH MIK di Ruang Lobby Mapolres Labuhanbatu Jalan MH. Thamrin Rantauprapat Kab. Labuhanbatu, pada Rabu (18/10/2023) yang juga dihadiri oleh PJU Polres Labuhanbatu.

Baca Juga:
Baca Juga :Mahasiswi di Deli Serdang Diperkosa Anak Pemilik Kos, Sempat Diancam Pakai Pisau

Dalam sambutannya, Kapolres Labuhanbatu menyampaikan bahwa pemberantasan narkoba di wilayah Polres Labuhanbatu secara gencar dan extra ordinary terus dilakukan serta telah membentuk sebanyak 13 Kampung Bebas dari Narkoba (KBN) di wilayah Kab. Labuhanbatu dan Kab. Labuhanbatu Utara.

"Kami telah membentuk 13 KBN di 2 Kabupaten, strategi preemtif, preventif dan penegakan hukum terus kami lakukan serta dampaknya sangat terasa oleh masyarakat. Selain itu, Polres Labuhanbatu juga lebih mengedepankan rehabilitas narkoba kepada para korban/pelaku pengguna narkoba," ujar Kapolres Labuhanbatu.

Kapolres Labuhanbatu juga menyebutkan, bahwa Polres Labuhanbatu telah meluncurkan Aplikasi SIAP (Sistem Integrasi Aplikasi Pelayanan) Polres Labuhanbatu yang didalamnya terdapat fitur program narkoba musuh bersama dan fitur-fitur lainnya terkait pelayanan Kepolisian Polres Labuhanbatu serta masyarakat juga bisa menyampaikan informasi mengenai penyalahgunaan narkoba pada fitur aplikasi tersebut.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru