Gandeng KPU-Bawaslu, Polres Labuhanbatu Gelar Latihan Pra Operasi Kepolisian Amankan Pemilu

Ucok Sitorus - Selasa, 17 Oktober 2023 11:30 WIB
Gandeng KPU-Bawaslu, Polres Labuhanbatu Gelar Latihan Pra Operasi Kepolisian Amankan Pemilu
Istimewa
Dalam rangka persiapan pengamanan Pemilu 2023 - 2024 di Wilayah Kabupaten Labuhanbatu dan Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Polres Labuhanbatu melaksanakan latihan Pra Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata Toba bersama KPU dan Bawaslu di Ball Room

bulat.co.id -LABUHANBATU | Dalam rangka persiapan pengamanan Pemilu 2023 - 2024 di Wilayah Kabupaten Labuhanbatu dan Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Polres Labuhanbatu melaksanakan latihan Pra Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata Toba bersama KPU dan Bawaslu di Ball Room Suzuya Rantauprapat, Senin (16/10/23).

Advertisement

Operasi ini merupakan program dari Mabes Polri untuk menunjang pelaksanaan Pemilu yang aman serta menjunjung tinggi netralitas, sehingga masyarakat aman dalam memberikan suaranya tanpa ada paksaan dari pihak manapun dan Polri wajib melakukan PAM sesuai dengan UU dan PKPU yang berlaku.

Baca Juga:
Baca Juga :Polres Labuhanbatu Gelar Simulasi Sispamkota">Persiapan Pengamanan Pemilu 2024, Polres Labuhanbatu Gelar Simulasi Sispamkota

Kapolres Labuhan Batu AKBP James H. Hutajulu SIK SH MH MIK dalam sambutannya menghimbau setiap personil Polres Labuhanbatu mempedomani dan memahami peraturan atas pelanggaran Pemilu yang berupa Administrasi, Kode Etik dan Pidana. Sehingga dalam menjalankan tugas personil mengetahui mana yang melanggar dan memiliki potensi konflik yang dilakukan para pendukung Paslon, Partai dan Caleg.

"Dalam pelaksanaan Operasi MANTAP BRATA TOBA 2023 - 2024 setiap personil mengetahui permasalahan Sitkamtibmas diwilayahnya baik Kriminalitas, Sosial maupun Masalah Pemilu," ujarnya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru