Bunda Paud Gelar CFD bersama MAMA PD & BESTI

Redaksi - Minggu, 17 September 2023 13:00 WIB
Bunda Paud Gelar CFD bersama MAMA PD & BESTI
Istilah

bulat.co.id -LABUHANBATU | Bunda Paud Labuhanbatu Hj. Maya Hasmita Sp.OG.MKM, menggelar Car Free Day (CFD) bersama Masyarakat Memahami Transisi Paud ke SD (MAMA PD) serta Bersekolah Siap Transisi (BESTI) guna mengenalkan Pendidikan Paud ke SD yang menyenangkan.

Advertisement

Kegiatan ini dilakukan di aula Simpang Enam Rantau Prapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Minggu (17/9/23).

Baca Juga:

Bunda Paud Labuhanbatu mengatakan, kegiatan transisi Paud Ke SD adalah salah satu gerakan transisi untuk mengenalkan sekolah yang menyenangkan.

"Kami dan seluruh mitra Paud Negeri dan swasta serta Kepala Dinas Pendidikan Labuhanbatu sudah siap bertransisi Paud ke SD yang menyenangkan," ucap Bunda Maya.

Baca Juga :Bunda PAUD Labuhanbatu Monitoring Transisi PAUD Ke SD">Bunda PAUD Labuhanbatu Monitoring Transisi PAUD Ke SD

"Kami mengajak anak-anak Paud dan kepada masyarakat untuk terus mendukung yang sudah di launchingkan pada hari ini dan berikutnya. Kita melaksanakan perintah dari menteri pendidikan bahwa persepsi pandangan dari orang tua untuk tingkat calistung itu adalah tidak di terapkan (untuk tingkat anak Paud)," ujarnya.

Maya juga mengatakan pihaknya menghilangkan calistung tersebut untuk anak Paud yang di masukkan ke SD. "Sehingga anak Paud ke SD tidak takut dan menyenangkan bagi mereka. dan selama dua Minggu kami sudah memonitoring dan Alhamdulillah anak anak bisa bersemangat untuk memasuki sekolah SD," tambahnya.

Di tempat yang sama Bupati Labuhanbatu dr.Erik Adtrada Ritonga, MKM menanggapi kegiatan transisi tersebut dengan positif.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru