Bunda PAUD Labuhanbatu Dukung Gerakan Transisi PAUD Ke SD

Redaksi - Rabu, 13 September 2023 15:36 WIB
Bunda PAUD Labuhanbatu Dukung Gerakan Transisi PAUD Ke SD
istimewa
Pembahasan terkait transisi PAUD ke SD
bulat.co.id -LABUHANBATU | Ketua TP-PKK sekaligus sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Dr Hj Maya Hasmita Erik Adtrada Ritonga Sp.OG.MKM mendukung penuh gerakan program transisi PAUD guna mendapatkan situasi menyenangkan di Sekolah Dasar (SD).


Advertisement

Dukungan itu disampaikan Bunda PAUD Hj.Maya Hasmita Sp.OG,MKM melalui saudari Maimunah Hasibuan STr,Keb,MM di Aula Dinas Pendidikan, Jalan Binaraga No.7, Rantauprapat, Kec. Rantau Utara, Kab. Labuhanbatu, Sumatera Utara, Rabu (13/9/2023) Sekira Pukul 10:15 WIB.

Baca Juga:
Baca Juga :Labuhanbatu Patroli di Lokasi Rawan">Cegah Lakalantas, Satlantas Polres Labuhanbatu Patroli di Lokasi Rawan

"Ini adalah tindakan nyata dari Bunda PAUD Hj Maya Hasmita, bahwasanya gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan itu harus dijalankan di Kabupaten Labuhanbatu. Kita dari Dinas Pendidikan punya komitmen dengan Bunda PAUD bagaimana harapan dari Ketua PAUD tersebut bisa kita jalankan," terang Maimunah.


Maimunah juga menuturkan, penyelenggara PAUD dan SD yang hadir pada kesempatan itu diharapkandapat satu pemahaman. Artinya, pemahaman transisi tidak hanya dipahami kabupaten dan bunda semata, melainkan seluruh liding sektor pendidikan dan mitranya bisa memahami ini. "Sehingga gerakan ini bisa berjalan sukses sampai ke sudut wilayah Kabupaten Labuhanbatu." Sebut istri Kadisdik Labuhanabtu itu.


Lebih jauh dikatakannya, kegiatan di satuan PAUD umumnya cukup singkat dibandingkan dengan durasi kebersamaan anak dengan orang tua di rumah. Karena itu, kemitraan anak dengan orang tua diharapkan dapat berkembang dengan optimal setiap saat atau tidak hanya berada di satuan PAUD. "Kemitraan satuan PAUD dengan orang tua adalah kunci terjadinya kesinambungan dalam berkegiatan main dan nilai pendidikan yang dikenalkan di satuan PAUD serta rumah," ucapnya.


Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru