AKP M. Ainul Yaqin : Ops Zebra Toba 2023 Dalam Rangka Meningkatkan Disiplin Masyarakat dalam Berlalu Lintas

Ucok Sitorus - Selasa, 05 September 2023 15:30 WIB
AKP M. Ainul Yaqin : Ops Zebra Toba 2023 Dalam Rangka Meningkatkan Disiplin Masyarakat dalam Berlalu Lintas
Istimewa

bulat.co.id -LABUHANBATU | Selama 14 hari sejak tanggal 4 - 17 September 2023, Polres Labuhanbatu melaksanakan Ops Zebra Toba 2023 dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 yang damai dan bersih.

Advertisement

Kasat Lantas Polres Labuhanbatu, AKP M. Ainul Yaqin, SIK saat ditemui di kantor Sat Lantas Polres Labuhanbatu, menuturkan bahwa pelaksanaan Ops Zebra Toba 2023 tidak hanya penindakan dengan tilang manual, tetapi juga berupa sosialisasi, penyuluhan tertib berlalu lintas, diantaranya dalam bentuk penyebaran brosur, leaflet dan huga sticker.

Baca Juga:
Baca Juga :Polres Labuhanbatu Laksanakan Ops Zebra Toba 2023, Guna Metode Tilang Ditempat">Polres Labuhanbatu Laksanakan Ops Zebra Toba 2023, Guna Metode Tilang Ditempat

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh tim penyuluhan yang dibentuk oleh Kasat Lantas, juga dilaksanakan oleh Unit Lantas dan Pos Lantas sejajaran Polres Labuhanbatu, sehingga diharapkan dengan banyaknya kegiatan penyuluhan tersebut, pesan-pesan untuk tertib berlalu lintas dapat sampai ke seluruh masyarakat, sehingga tujuan dari Ops Zebra Toba 2023 dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Dalam tugas pokok kepolisian, khususnya Polantas, terdapat fungsi pembinaan yang bertugas yang memberikan edukasi kepada masyarakat tentang tertib berlalu lintas, namun pada saat pelaksanaan Ops Zebra Toba 2023, seluruh personil Sat Lantas khsususnya berperan dan bertugas sebagai penyuluh yang memberikan edukasi terkait tertib berlalu lintas tersebut.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru