Terungkap, 3 Pelaku Pencurian Sepeda Motor Merupakan Oknum Polisi

- Sabtu, 08 Oktober 2022 12:21 WIB
Terungkap, 3 Pelaku Pencurian Sepeda Motor Merupakan Oknum Polisi
Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fatir Mustafa mebjelaskan kepada awak media. (Foto: bulat.co.id/M. Sahbainy)

Bulat.co.id - Tiga dari lima orang pelaku pencurian sepeda motor di Jalan Gatot Subroto Medan, ternyata komplotan oknum polisi.

Advertisement

Baca Juga:

Hal ini dikatakan oleh Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir Mustafa.

"Empat orang sudah kita tangkap. Tiga diantaranya oknum anggota Polri," ucapnya kepada wartawan, Sabtu (8/10/2022).

Lanjutnya, tiga oknun polisi ini sudah berada di sel khusus untuk menjalankan proses hukum lebih lanjut, baik itu kode etik maupun pidana.

"Satreskrim Polrestabes Medan masih memburu satu orang lagi pelaku pencurian kendaraan warga dengan dalih sepeda motor bermasalah alias bodong," tambah mantan Kapolsek Medan Baru ini.

Terpisah, Pelapor, Benny Sembiring mengucapkan rasa terima kasih kepada Polda Sumut dan Polrestabes Medan beserta jajarannya yang telah bertindak tegas terhadap kasus percobaan pencurian ini dalam tempo 1x24 jam.

"Saya berharap agar kepolisian selalu bertindak tegas kepada setiap anggotanya yg melakukan kesalahan, sesuai dengan kode etik yang berlaku di institusi kepolisian," kata Benny.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi membenarkan adanya penangkapan terhadap ketiga para pelaku pencurian sepeda motor. Salah satu dari mereka merupakan oknum Polrestabes Medan. (Ban)

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru