RBS Minta Kapolrestabes Medan Netral di Pilkada dan Pilgubsu

Redaksi - Rabu, 09 Oktober 2024 13:00 WIB
RBS Minta Kapolrestabes Medan Netral di Pilkada dan Pilgubsu
Ist
Edwin Pohan

Edwin Pohan menjelaskan, permintaan netralitas tersebut bukan tanpa alasan, mengingat Kapolrestabes Medan Kombes Pol Gidion Arif Setyawan baru masuk ke Kota Medan. Sebelumnya, 10 tahun yang lalu pernah menjabat Kasat Reskrim Poltabes Medan.

Advertisement

"Saya pribadi masih sangat ingat, Kombes Gidion ini pernah bertugas di Medan Saat itu dia masih berpangkat kompol dan menjabat Kasat Reskrim Poltabes Medan," ujarnya.

Baca Juga:

Saat ini, lanjut Edwin, Kombes Gidion baru masuk lagi ke Medan, saat suasana politik sedang memanas di Kota Medan, dimana menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution maju menjadi calon Gubernur Sumut, menantang Edy Rahmayadi yang mantan Gubsu plus mantan Pangkostrad.

Edwin Pohan pun meminta kepada Kombes Gidion agar bergandengan tangan dengan Bawaslu untuk menjaga netralitas Pilkada Kota Medan dan Pilgubsu sampai ke tingkat lingkungan.

"Apa yang kami ketahui informasinya yang terjadi saat ini, Bawaslu sepertinya kurang aktif mengawasi perangkat pemerintah yang bergerak secara masif sampai ke tingkat lingkungan. Melalui Babinkantibmas di kelurahan, kami berharap Kombes Gidion bisa menertibkan perangkat pemerintahan yang terkesan tidak netral di Kota Medan menyambut pilgubsu," kata Edwin Pohan.

"Kami berharap Kombes Gidion bersikap netral dan menjaga integritas Polri di Pilkada Kota Medan dan Pilgubsu," tutup Edwin Pohan.

Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru