Ketua Advokasi Hukum Pasti Bobby Sumut Tanggapi Ocehan RBS: Ajak Berpolitik Santun, Fokus pada Program, Bukan Fitnah

Redaksi - Sabtu, 05 Oktober 2024 21:00 WIB
Ketua Advokasi Hukum Pasti Bobby Sumut Tanggapi Ocehan RBS: Ajak Berpolitik Santun, Fokus pada Program, Bukan Fitnah
rel
Sa’i Rangkuti, Ketua Tim Advokasi Hukum Pasti Bobby Sumut,
bulat.co.id -MEDAN I Ketua Tim Advokasi Hukum Pasti Bobby Sumut, Muhammad Sa'i Rangkuti, SH MH, akhirnya angkat bicara terkait pernyataan Relawan Blok Sumatera Utara (RBS).

RBS meminta masyarakat Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) agar tidak terperdaya oleh janji-janji kosong Calon Gubernur Sumatera Utara, Bobby Nasution.

Advertisement

Menanggapi hal tersebut, Sa'i Rangkuti mengajak semua pihak untuk berpolitik dengan cara yang santun, tanpa menggunakan fitnah atau menyebarkan berita hoaks.

Baca Juga:

Dalam pernyataannya, Sa'i Rangkuti menegaskan pentingnya menjaga etika dalam berpolitik dan mematuhi norma-norma.

Ia mengimbau agar fokus kampanye politik seharusnya diarahkan pada penyampaian program dan ide-ide kepada masyarakat tanpa melakukan pencekalan terhadap pihak lain.

Menurutnya, politik yang sehat adalah politik yang damai dan riang gembira.

"Kita tuh berpolitik dengan santun, tanpa harus fitnah sana fitnah sini, tanpa harus memberitakan berita-berita hoaks. Kita tuh berpolitik tetap beretika, tetap mematuhi norma-norma. Kepada masyarakat, kita menyampaikan program-program atau ide-ide, tidak harus mencekal. Berpolitik damai dan riang gembira, mari sama-sama kita tawarkan kepada rakyat program kita dan ide-ide untuk kemajuan masyarakat Sumatera Utara," ujar Sa'i Rangkuti pada Sabtu (5/10/2024).

Walaupun serangan verbal tersebut datang dari Relawan Blok Sumatera Utara (RBS), Sa'i Rangkuti melihat bahwa hal itu sebenarnya tidak lepas dari ruang lingkup calon gubernur Sumut, yakni Edy Rahmayadi.

Ia pun menyayangkan sikap tersebut yang dinilainya seperti politik anak-anak, tanpa melihat lebih luas apa yang sudah dilakukan oleh Bobby Nasution selama ini.

Ketua Advokasi Hukum Pasti Bobby Sumut ini menegaskan bahwa Bobby Nasution telah banyak berbuat, terutama di Kecamatan Medan Utara.

"Silakan cek info di beberapa dinas di Pemerintahan Kota Medan untuk melihat pembangunan yang sudah dilakukan Bobby Nasution di Medan Utara," tambahnya.

Di akhir pernyataannya, Sa'i Rangkuti mengingatkan bahwa sebagai manusia, kita tak luput dari kekhilafan.

Namun, menurutnya, yang terpenting adalah Bobby Nasution telah membuktikan kontribusinya nyata bagi Kota Medan dan masyarakatnya.

Halaman :
Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru