Masuki Tahap Kampanye Terbuka, Siapakah Paslon Yang Berkomitmen Mendorong Kesejahteraan Insan Pers ?

Redaksi - Kamis, 03 Oktober 2024 08:00 WIB
Masuki Tahap Kampanye Terbuka, Siapakah Paslon Yang Berkomitmen Mendorong Kesejahteraan Insan Pers ?
Istimewa
Teguh Adi Putra Sitorus Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Labuhanbatu Raya
bulat.co.id- Labuhanbatu |Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) telah memasuki tahapan kampanye terbuka, masing-masing pasangan calon (Paslon) mensosialisasikan visi dan misi.

Berbagai program prioritas yang baik dipaparkan untuk menarik perhatian semua unsur lapisan masyarakat yang memiliki hak pilih.

Advertisement

Ada tiga paslon putra-putri terbaik Labuhanbatu dari latar belakang berbeda yang maju pada pilkada serentak kabupaten Labuhanbatu, ketiga paslon tersebut dianggap layak untuk memimpin kabupaten Labuhanbatu.

Baca Juga:

Berdasarkan kaca mata media, di kabupaten Labuhanbatu belum ada terlihat paslon yang mengkampanyekan tentang kesejahteraan insan pers.

Menanggapi hal tersebut, Teguh Adi Putra Sitorus ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Labuhanbatu Raya berharap ada program prioritas dari paslon yang memperhatikan kesejahteraan insan pers.

"Tidak ada salahnya mengkampanyekan kesejahteraan insan pers sebagai program prioritas."ujar Teguh.

Menurutnya, sebagai mitra pemerintah kesejahteraan insan pers harus diperhatikan mengingat pers juga merupakan salah satu dari empat pilar demokrasi.

Teguh Sitorus menegaskan pers adalah mitra yang dapat membantu pemerintah dalam mempublikasikan perkembangan pembangunan serta potensi sumberdaya alam yang ada di kabupaten Labuhanbatu.

"Hal yang wajar mencanangkan program untuk kesejahteraan insan pers, jika tidak ada pers maka ruang publikasi akan menjadi sempit."tegas Teguh.

Ketua SMSI Labuhanbatu Raya yang dikenal humble tersebut berharap paslon pemimpin kabupaten Labuhanbatu yang saat ini sedang berkontestasi tidak memandang kesejahteraan insan pers dengan sebelah mata.

"Kita berharap aspirasi ini dapat didengar, dan tidak dipandang sebelah mata."harap teguh.

Kabupaten Labuhanbatu memiliki tiga pasangan calon yang berkontestasi pada pilkada serentak tahun 2024, berikut daftar nama paslon dan nomor urutnya :

Nomor urut 1 Faisal Amri Siregar - Raja Fanny Fatahillah

Nomor urut 2 Maya Hasmita - Jamri

Nomor urut 3 Hendri Daulay - Ellya Rosa Siregar

Kampanye akbar menjadi hal yang layak ditunggu sebagai sarana untuk memberikan penilaian dalam menentukan dukungan kepada paslon Bupati dan wakil Bupati Labuhanbatu yang sedang berkontestasi.

"Kita tunggu pada kampanye akbar, siapa pasangan calon yang berani menyuarakan aspirasi insan pers."tutup Teguh Sitorus.

Editor
: Redaksi
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru