Perdana, MTQ Tingkat SMA dan SMK se-Kabupaten Karo Digelar

Dede Basyri Hasibuan - Jumat, 10 Maret 2023 13:16 WIB
Perdana, MTQ Tingkat SMA dan SMK se-Kabupaten Karo Digelar
Istimewa
Pemenang MTQ diabadikan bersama dengan panitia.

bulat.co.id - Untuk pertama kalinya, MTQ tingkat SMA dan SMK cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Kabupaten Karo digelar. Acara dengan tema "Aktualisasi Nilai-Nilai Mewujudkan Generasi Muda yang Berakhlak Mulia serta Menjadi Pelajar Profil Pancasila" dilaksanakan di SMA Negeri 1 Berastagi, Kamis (9/3/2023).

Advertisement

MTQ tersebut pertandingkan lima cabang perlombaan, yaitu cabang MTQ putra dan putri, cabang Tahfizh putra-putri, Cerdas Cermat Pendidikan Agama Islam, Syahril Qur'an dan Seni Lukis Islam.

Baca Juga:

Baca Juga: Pelajar SMPN 2 Kabanjahe Keluhkan Kebersihan Kamar Mandi

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV SMA/SMK Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Yeddi Efendi Sipayung, melalui Kepala Seksi SMA Zulkarnain Barus, mengatakan, penyelenggaraan MTQ tersebut merupakan wujud keinginan kuat untuk membumikan ajaran Al-Qur'an serta menegakkan syiar Islam untuk memperkokoh nilai-nilai agama dalam sendi-sendi kehidupan masyarakat dan berbangsa.

"Bagi kaum muslimin, Al-Qur'an merupakan sumber petunjuk dan pedoman hidup yang aktual sepanjang masa, berisi nilai-nilai luhur universal yang sejalan dengan fitrah manusia yang hanif. Al-Qur'an mengajak semua manusia untuk bekerja sama dalam ketakwaan dan kebaikan," katanya.

Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru