MTQN Berastagi Sukses, Desa Raya Juara Umum

MTQN Berastagi Berjalan Sukses
Dede Basyri Hasibuan - Selasa, 24 Januari 2023 13:51 WIB
MTQN Berastagi Sukses, Desa Raya Juara Umum
Foto: Istimewa
Ketua Dewan Hakim MTQ Nasional Tingkat Kecamatan Berastagi ke-III Tahun 2023, H. Abdul Fahri, didampingi Kepala KUA Kecamatan Berastagi Tuah Aman, menyerahkan trofi bergilir kepada perwakilan Desa Raya.
bulat.co.id - Perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur'an Nasional (MTQN) ke-III Tingkat Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Tahun 2023 berlangsung dengan sukses.

Acara MTQ yang juga turut memperlombakan Musabaqah Hifdzil Qur'an (MHQ) untuk pertama kalinya di Kabupaten Karo ini, ditutup Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Berastagi Tuah Aman, Minggu (22/1/2023) malam.

Sebanyak 56 peserta perwakilan dari 10 desa dan kelurahan tampil dalam MTQ kali ini. Kategori yang diperlombakan di MTQ adalah anak-anak putra-putri, remaja-putra-putri dan dewasa putra-putri. Sementara, untuk MHQ diperlombakan golongan hafiz 5 juz putra-putri dan 10 juz putra-putri.

"Saya berharap dengan pelaksanaan MTQ dan MHQ ini, bukan hanya sekedar diperlombakan. Namun, bisa menanamkan nilai-nilai al Qur'an bagi umat Islam, khususnya generasi muda Islam di Kota Berastagi ini," ujar Tuah didampingi Ketua Panitia Tosim Siregar dan Sekretaris Ikhwan Syahlani usai penutupan MTQ dan MHQ tersebut di Gedung Kesenian Taman Mejuah-Juah Berastagi, Senin (23/1/2023) dini hari.

Terkait MHQ yang baru pertama kali ini diadakan, Tuah berharap bisa menambah pengalaman para peserta untuk meningkatkan hafalan, seni baca tulis sekaligus memahami dan mengkaji isi kandungan Al-Qur'an.

Advertisement
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru