Perdana, Desa Lausimomo Raih Juara Satu Lomba Satkamling Tingkat Provsu

Dede Basyri Hasibuan - Senin, 23 September 2024 18:00 WIB
Perdana, Desa Lausimomo Raih Juara Satu Lomba Satkamling Tingkat Provsu
Keterangan foto : Bupati Karo bersama warga Desa Lausimomo yang terlibat menjaga Pos Kamling diabadikan bersama usai menerima trophy.(f:ist/bulat).
bulat.co.id -KARO IDesa Lausimomo, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, berhasil meraih prestasi gemilang dengan meraih juara satu dalam Lomba Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) tingkat Provinsi Sumatera Utara. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Forkopimda Karo pada Senin (23/9/2024), di Los Desa Lausimomo.

Advertisement
Bupati Kabupaten Karo, Cory Sriwaty Sebayang, turun langsung memberikan apresiasi, kepada warga Desa Lausimomo.

Baca Juga:
"Kami sangat bangga dengan capaian ini. Satkamling Desa Lausimomo menjadi bukti, bahwa masyarakat Karo memiliki kesadaran, yang tinggi akan pentingnya menjaga keamanan, dan ketertiban lingkungan. Semoga keberhasilan ini dapat memotivasi desa desa lain untuk mengikuti jejak yang sama," kata Cory.

Dikatakan Cory, Satkamling Desa Lausimomo terbentuk atas kesadaran masyarakat, yang ingin menjaga keamanan lingkungan. Dengan bimbingan dari Aiptu Jeston Siagian, dan dukungan pemerintah desa, Pos Kamling pun didirikan menggunakan Anggaran Dana Desa, hasil dari rapat desa. Karang Taruna setempat, yang sebelumnya melakukan ronda tanpa fasilitas pos kini memiliki Poskamling yang layak.

"Lomba Satkamling tingkat Provinsi Sumatera Utara yang diadakan pada Mei 2024, menjadi ajang pembuktian kerja sama yang baik antara Bhabinkamtibmas, Karang Taruna, dan pemerintahan Desa Lausimomo. Hingga saat ini, situasi keamanan, dan ketertiban masyarakat di desa tersebut tetap aman dan terkendali.

"Penghargaan ini diharapkan, dapat memperkuat komitmen masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan, sekaligus menjadi motivasi bagi desa - desa lain di Kabupaten Karo," pungkasnya.

Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru