Cekcok Soal Lahan Parkir, di Pasar Buah Gundaling-Karo Arifin Tewas Diembat Batu

Dede Basyri Hasibuan - Jumat, 02 Februari 2024 17:15 WIB
Cekcok Soal Lahan Parkir, di Pasar Buah Gundaling-Karo Arifin Tewas Diembat Batu
Ist
Tersangka juru parkir Pasar Buah saat diamankan petugas.
bulat.co.id - Satuan Reserse Kriminal Polres Tanah Karomenangkap tersangka penganiayaan yang mengakibatkan meninggal dunia, terjadi Selasa (9/1/2024) jam 18.00 WIB, di parkiran Pasar Buah Berastagi Jalan Gundaling 1, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo.

Advertisement
Penangkapan tersangka berinisial BLD (37) selaku petugas parkir, warga Jalan Setia Budi Pasar I, Gang Bahagia no 10 Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, atau Jalan Kolam Kelurahan Gundaling I Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, pada hari Selasa (30/1) jam 08.00 Wib di Jalan Perwira Kecamatan Berastagi.

Baca Juga:
Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, melalui Kasat Reskrim AKP Arham Gusdiar mengatakan, tindak penganiayaan yang dilakukan BLD itu, dialami korban Arifin Maha (48) juga petugas parkir, warga Jalan Kota Cane, Gang Rumah Buah, Kecamatan Kabanjahe.

"Setelah kejadian korban sempat dirawat di rumah sakit Efarina Etaham Berastagi, dan menjalani perobatan jalan, dan Sabtu (27/1) kemarin, korban meninggal dunia," kata Kasat, Jumat (2/2) di Mapolres Tanah Karo.

Dikatakan nya, pihaknya menerima Laporan Polisi dari keluarga korban tanggal 27 Januari 2024, dan langsung unit Opsnal melakukan penyelidikan hingga akhirnya berhasil mengamankan pelaku di Jalan Perwira Berastagi, Selasa (30/1) kemarin.

Dari hasil pemeriksaan baik penyelidikan dan penyidikan, Kasat menyampaikan, kronologis peristiwa penganiayaan yang dilakukan pelaku berawal dari cekcok masalah pengutipan parkir antara keduanya di Parkiran Pasar Buah Berastagi.

"Jadi awalnya pelaku minta izin kepada korban untuk mengutip uang parkir, dan saat pelaku mengatur kendaraan, yang akan keluar korban menyalip pelaku, dan mengambil uang dari pengendara sehingga terjadi cekcok antara keduanya. Dari cekcok tersebut, terjadi perkelahian, korban memukul pelaku, dan pelaku kemudian mengambil batu di tempat kejadian, dan langsung memukulkan ke arah kepala korban sebanyak dua kali, dan langsung melarikan diri, sementara korban dibawa masyarakat ke Rs Efarina," pungkasnya.

Editor
: Hadi Iswanto
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru