Amankan Libur Natal dan Tahun Baru, Polres Karo Gelar Ops Lilin Toba 2023 Selama 12 Hari

Dede Basyri Hasibuan - Kamis, 21 Desember 2023 13:00 WIB
Amankan Libur Natal dan Tahun Baru, Polres Karo Gelar Ops Lilin Toba 2023 Selama 12 Hari
istimewa
Peserta Operas Lilin diabadikan bersama.

bulat.co.id -Dalam rangka Operasi Lilin pengamanan Natal 2023, dan Tahun Baru 2024 (Nataru) di Kabupaten Karo, Polres Tanah Karo Apel Gelar Pasukan di halaman Mapolres Tanah Karo, Kamis (21/12/2023).

Advertisement

Operasi ini dilaksanakan selama 12 hari kedepan, terhitung tanggal 22 Desember 2023 – 02 Januari 2024.

Baca Juga:

Giat Apel dipimpin, Waka Polres Karo, Kompol Aron Siahaan, dihadiri perwakilan Forkopimda Karo, mulai dari Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti, yang diwakili Kasdim Mayor Cba J Siboro, Kadishub Kabupaten Karo, Perolin Perangin-angin, Kasatpol PP, Gelora Fajar Purba, beserta Kepala Dinas Instansi terkait.

Dalam arahan Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, yang dibacakan Waka Polres, mengatakan bahwa, kegiatan Operasi lilin yang tiap tahun digelar adalah sebagai bentuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pada jelang dan pelaksanaan Nataru.

Momentum Nataru, merupakan hal yang sudah menjadi bagian tradisi masyarakat Indonesia, berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat.

Selain itu perayaan Nataru tahun ini, bertepatan dengan masa kampanye Pemilu 2024, sehingga memiliki potensi kerawanan yang lebih tinggi.

Oleh sebab itu, Polri didukung TNI, Pemda, Mitra Kamtibmas dan stakeholder terkait menggelar Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi "Operasi Lilin 2023".

"Apel Gelar Pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personil maupun sarpras yang akan digunakan selama operasi, sehingga pengamanan perayaan Natal 2023 serta Tahun Baru 2024 (Nataru) dapat berjalan optimal," ungkap Kompol Aron Siahaan.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru