Wisatawan Dataran Tinggi Akan Mendapat SMS LBA

Dede Basyri Hasibuan - Senin, 18 Desember 2023 18:30 WIB
Wisatawan Dataran Tinggi Akan Mendapat SMS LBA
bulat.co.id/Dede Basyri Hasibuan
Kepala Telkom Cabang Kabanjahe, Evy Emma Siahaan, Kasat Pam Obvit Polres Tanah Karo, Iptu Hendrik Tarigan, tanpa serius saat mendengar keterangan dari Supervisor Telkom Kabanjahe Susan Ginting.

bulat.co.id -Wisatawan berkunjung ke dataran tinggi, tepatnya ke Kabupaten Karo akan mendapat Short Message Service, Location Based Advertising (SMS LBA) terkait jalur lalulintas, dan berupa bencana, yang tidak diinginkan berdampak pada kemacetan jalan.

Advertisement

Guna mempermudah wisatawan, yang berkunjung ke "Tanah Karo Simalem" SMS LBA akan segerah diluncurkan. Dimana wilayah dataran tinggi yang diapit dua gunung aktif, Gunung Sinabung, dan Sibayak merupakan kota wisata tersohor hingga ke mancanegara, yang kerap terjadi kemacetan lalulintas, terutama saat musim libur.

Baca Juga:

Apa lagi, saat ini akan memasuki libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, sudah dipastikan wilayah udara segar pegunungan akan dipadati oleh para wisatawan, baik itu dari wilayah Provinsi Sumut maupun luar Sumut, kerap kemacetan panjang terjadi.

Himbauan jalur lalulintas akan diterima wisatawan saat memasuki lokasi Kabupaten Karo, tepatnya mulai wilayah Penatapan/Bakaran Jagung, hingga wilayah Jalan Desa Tongging, Kecamatan Merek, dan Tigapanah atau sebaliknya.

Tertera di berapa titik lokasi, serta lama waktu SMS LBA.

"Biasanya himbauan jalur lalulintas, kita pasang di lima titik, dan paling banyak 12 titik. Serta durasi SMS LBA tesebut durasi satu minggu, dan paling lama satu bulan didapati pengunjung serta warga yang berdomisili di Kabupaten karo," terang, Supervisor Telkomsel Cabang Kabanjahe, Susan Ginting.

Kepala Telkom Kabanjahe, Evy Emma Siahaan, Kapolres Tanah Karo, AKBP Wahyudi Rahman, diwakili Kasat Pengamanan Objek Vital (Pam Obvit), Iptu Hendrik Tarigan, Senin (18/12/2023).

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru