Kapoldasu Olah Raga Gowes Di Wilayah Pegunungan

Dede Basyri Hasibuan - Sabtu, 30 September 2023 16:48 WIB
Kapoldasu Olah Raga Gowes Di Wilayah Pegunungan
Istimewa : Kapolda Sumatera Utara Irjen, Pol Agung Setya Imam Effendi, bersama pejabat teras lainnya, saat melakukan Gowes.

bulat.co.id - KARO | Kapolda Sumatera Utara Irjen, Pol Agung Setya Imam Effendi, bersama pejabat teras lainnya, laksanakan olah raga bersepeda (Gowes) di wilayah pegunungan tepat nya, dari Taman Hutan Raya (Tahura) Bukit Barisan Berastagi, hingga menuju finish di Hotel Berastagi Cottage, Sabtu (30/9/2023).

Advertisement

Sebelum pelaksanaan Gowes, diawali peregangan dan pemanasan yang dibimbing Kapolres Tanah Karo, AKBP Wahyu Rahman mengatakan, guna menghindari cedera saat bersepeda, yang nantinya track cukup berat dikarenakan jalur naik turun, khususnya di jalur alternatif jalan Pelawi - Desa Jaranguda atau pinggiran Hutan Tahura dan di Bukit Gundaling, dengan total jauh rute gowes sekitar 20 km.

Baca Juga:

"Bersama pak Kapoldasu, kami Polres Tanah Karo lebih bersemangat dalam meningkatkan imunitas tubuh melalui kegiatan gowes seperti ini. Apalagi di Berastagi udaranya masih sangat segar," ungkap AKBP Wahyu Rahman.

Kapolres Tanah Karo, mengatakan, tidak hanya personil Polres Tanah komunitas sepeda Gowes Kabupaten Karo juga turut andil mengikuti kegiatan ini.

"Gowes tadi juga ada jalur off road nya, kurang lebih 1,1 kilometer panjang jalur, bapak Kapoldasu dan yang lainnya, memasuki hutan Tahura di jalur Jungle Track Puncak Tangke Tabu, kemudian kembali ke jalur utama. Kurang lebih gowes selama 2 jam, Kapolda Sumut dan peserta Gowes tiba di Hotel Berastagi Cottage," pungkasnya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru