Charles III Resmi Dinobatkan Sebagai Raja Inggris

- Minggu, 07 Mei 2023 08:15 WIB
Charles III Resmi Dinobatkan Sebagai Raja Inggris
Istimewa
Raja Charles III


Selain pekerjaannya di kerajaan, Raja Charles juga memiliki beberapa bisnis, termasuk Charitable Foundation yang diwarisi oleh putra sulungnya, Pangeran William setelah dia menjadi raja.

Melalui Yayasan Amal, Charles memiliki merek makanan organik terbesar di Inggris, serta pusat retret dan kerajinan alam di Transylvania yang beroperasi sebagai tempat menginap dan makan.

Setelah menjadi raja, harta Charles III kemungkinan akan mengalami kenaikan. Dikutip dari Forbes, setelah Ratu Elizabeth II meninggal dunia, dia mewarisi aset US$ 500 juta.

Selain itu, properti yang juga akan diwarisi ke Charles di antaranya kastil, perhiasan, koleksi seni, dan peternakan kudanya semuanya bebas pajak. Selain itu, aset kerajaan lainnya juga ada yang bernilai hingga US$ 46 miliar.

Daftar Raja Terkaya

1. Raja Thailand

Raja Thailand Vajiralongkorn menjadi raja terkaya sejagat raya ini. Ia menjadi raja sejak menggantikan ayahnya yang meninggal dunia pada 13 Oktober 2016.

Vajiralongkorn menjadi raja terkaya di dunia dengan catatan kekayaan bersihnya sebesar US$ 43 miliar atau setara Rp 629,9 triliun. Sumber kekayaannya adalah melalui Investasi yang berasal dari Biro Properti Mahkota.

2. Sultan Brunei Darussalam

Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah memiliki kekayaan sebesar US$ 28 miliar. Hassanal Bolkiah adalah Sultan dan Yang di-Pertuan Brunei ke-29. Ia sendiri juga menjabat sebagai Perdana Menteri Brunei Darussalam

3. Raja Arab Saudi

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud memiliki kekayaan bersih US$ 18 miliar. Salman bin Abdulaziz Al Saud telah menjadi Raja Arab Saudi dan Penjaga Dua Masjid Suci sejak 23 Januari 2015.

Sebelumnya, dia adalah wakil gubernur Riyadh dan kemudian menjadi gubernur Riyadh selama 48 tahun dari 1963 hingga 2011. Dia juga pernah menjadi Menteri Pertahanan Arab Saudi.

Advertisement
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru