Tanda Hari Gemparkan Tanah Israel, Ini Buktinya

Tanda Hari Gemparkan Tanah Israel, Ini Buktinya
- Sabtu, 18 Februari 2023 21:11 WIB
Tanda Hari Gemparkan Tanah Israel, Ini Buktinya
Foto: Tangkapan layar Youtube/ Ben G Thomas
Kadal Mole Meksiko
Baca juga: Update Korban Tewas Gempa Turki Tembus 21 Ribu Jiwa

"Baik NASA maupun organisasi ilmiah lain tidak ada yang memprediksi matahari akan terbit dari barat," ungkap Inclan dikutip Kamis (4/8/2022).

Menurut Bettina fenomena pembalikan magnet memang nyata dan pernah terjadi. Para ilmuwan juga dikatakan mempelajari soal pembalikan magnet tersebut.

Meski demikian, dia menegaskan pembalikan magnet tidak membuat Bumi berputar ke arah sebaliknya dan mengubah arah munculnya matahari.

"Adapun pembalikan medan magnet memang fenomena nyata yang telah terjadi beberapa kali di masa silam dan ilmuwan di seluruh dunia mempelajarinya, namun pernyataan jika hal ini membuat Bumi berputar ke arah sebaliknya yang menjadikan matahari terbit dari barat adalah salah," jelasnya.

Fenomena matahari terbit dari Barat sebenarnya terjadi di Venus. Planet itu berputar pada porosnya ke belakang. Sebagai informasi, rotasi planet itu juga cukup lama yakni 243 hari.

Sementara itu, Venus mengelilingi matahari selama 225 hari Bumi. Dengan waktu tersebut membuat matahari hanya hadir dua kali dalam satu tahun, yakni terbit per 117 hari Bumi di Venus.

Advertisement
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru