Tanda Hari Gemparkan Tanah Israel, Ini Buktinya

Tanda Hari Gemparkan Tanah Israel, Ini Buktinya
- Sabtu, 18 Februari 2023 21:11 WIB
Tanda Hari Gemparkan Tanah Israel, Ini Buktinya
Foto: Tangkapan layar Youtube/ Ben G Thomas
Kadal Mole Meksiko
bulat.co.id -Kiamat merupakan akhir dari kehidupan setiap makhluk hidup di dunia. Setiap kepercayaan memiliki keyakinan tanda-tanda akan datangnya hari Kiamat. Sejumlah kitab suci juga menuliskan tentang kiamat. Terbaru, kemunculan tanda kiamat datang dari kepercayaan yang berbeda di Israel.

Unggahan foto yang mengklaim kemunculan Dabbah di Israel itu muncul di Facebook dengan judul "Dabbah Telah Muncul Di Israel, Binatang Pesan Tanda Kiamat. Semoga Kita Dalam Lindungan Allah. Aminn." Melansir dari CNBC.

Namun, sebelum sepenuhnya percaya dengan informasi tersebut, perlu ditelusuri lebih dalam fakta-fakta sesungguhnya. Berikut ini bukti hasil penelusurannya.

Foto yang dinarasikan sebagai kemunculan Dabbah rupanya hasil dari tangkapan layar (screenshot) sebuah video berjudul "The Mexican Mole Lizard - Animal of the Week" dari Ben G Thomas. Hewan yang disebut Dabbah itu adalah Mexican Mole Lizard, kadal tanpa kaki.

Mexican Mole Lizard memiliki nama ilmiah Bipes biporus yang habitatnya di air. Melansir laporan National Geographic, Bipes biporus sering ditemukan di Baja California, Semenanjung Meksiko.

Kadal tanpa kaki in biasanya berada di bawah tanah, jarang terlihat di permukaan. Panjangnya mencapai 25 cm. Sehingga dapat disimpulkan jika objek yang diunggah tersebut bukanlah foto Dabbah. Dilansir dari DetikInet, Narasi tersebut menyesatkan karena tidak sesuai dengan yang sebenarnya.

Advertisement
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru