Formula E di India Heboh, Mobil dan Motor Warga Masuk Sirkuit

Formula E di India Heboh, Mobil dan Motor Warga Masuk Sirkuit
- Sabtu, 11 Februari 2023 14:29 WIB
Formula E di India Heboh, Mobil dan Motor Warga Masuk Sirkuit
Foto: Twitter/@wearetherace
Tangkapan layar masyarakat India masuk ke sirkuit Formula E
Baca juga: Update Korban Tewas Gempa Turki Tembus 21 Ribu Jiwa

Kejadian ini disebut membuat rangkaian balapan menjadi kacau. Pasalnya sirkuit merupakan area steril selama acara berlangsung.

"Benar, ada yang merangsek. Kendaraan warga masuk ke sirkuit balapan dan itu sangat kacau. Polisi membuka barikade dan ada arus kendaraan di trek. Meski otoritas tinggi sudah mencarikan solusi, benar-benar tidak ada koordinasi antara panitia dengan polisi," tulis Sport Star.

Badan tertinggi balapan mobil dunia (FIA) dalam pernyataan resmi menyebut kejadian ini mengejutkan. Mereka meminta hal serupa tidak terulang di kemudian hari.

"Ini benar-benar mengejutkan. Warga dan kendaraan berada di atas sirkuit. Ini harus segera diselesaikan dan tidak boleh terus terjadi. Kami berharap tidak ada interupsi lagi ke depannya," tulis pernyataan FIA.

Dalam gelaran Formula E Jakarta tahun lalu, seluruh pengunjung termasuk awak media dilarang menggunakan kendaraan pribadi dalam radius beberapa kilometer dari sirkuit.

Ini merupakan bagian dari kampanye 'Go Green' yang diusung dalam Formula E. Formula E Jakarta 2023 dijadwalkan berlangsung 3-4 Juni mendatang.

Advertisement
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru