Truk Tangki Minyak Meledak! 16 Tewas, 40 Orang Luka-luka

Andy Liany - Minggu, 15 September 2024 11:49 WIB
Truk Tangki Minyak Meledak! 16 Tewas, 40 Orang Luka-luka
net
Ilustrasi.
bulat.co.id - Sebuah truk tangki minyak meledak di barat daya Haiti, mengakibatkan 16 orang tewas dan 40 lainnya luka-luka.

Advertisement

Kepala Badan Perlindungan Sipil wilayah Nippes Emmanuel Pierre mengatakan, menurut saksi mata, ledakan terjadi saat para korban sedang berusaha mengambil bahan bakar yang keluar dari truk.

Baca Juga:

Mengutip AFP, para korban luka dibawa ke rumah sakit Sainte Thérèse di kota pelabuhan Miragoane, sekitar 100 kilometer (60 mil) sebelah barat ibu kota Port-au-Prince.

Emanuel mengatakan Penjabat Perdana Menteri Garry Conille mengadakan pertemuan darurat pemerintah untuk mengatasi tragedi tersebut.

Sembilan belas korban luka bakar parah akan dipindahkan ke rumah sakit spesialis di Port-au-Prince pada hari Selasa. Pierre berkata: "Terima kasih atas penerbangan yang diselenggarakan bersama oleh Kementerian Kesehatan Masyarakat dan asosiasi Médecins sans frontières.

Haiti telah dilanda kerusuhan selama bertahun-tahun dan ibu kotanya hampir dikuasai oleh geng kriminal.

Diplomat terkemuka AS Anthony Blinken melakukan kunjungan yang jarang terjadi pada tanggal 5 September, di mana ia menjanjikan bantuan sebesar $45 juta dan menekankan perlunya pemilu, yang tidak diadakan di Haiti sejak tahun 2016.

Blinken juga menyatakan keprihatinannya mengenai masa depan jangka panjang . Pasukan polisi lama yang dipimpin Kenya tiba di sini dua bulan lalu dan bertanggung jawab untuk menstabilkan Port-au-Prince dan daerah sekitarnya.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru