Ini Dia Dampak Mematikan Topan Yagi: 19 Orang Meninggal karena Hujan Lebat dan Banjir di Myanmar

Redaksi - Jumat, 13 September 2024 18:30 WIB
Ini Dia Dampak Mematikan Topan Yagi: 19 Orang Meninggal karena Hujan Lebat dan Banjir di Myanmar
Int
Ilustrasi hujan badai hantam Myanmar
bulat.co.id -MYANMAR I Hujan lebat dan banjir akibat Topan Yagi telah merenggut nyawa 19 orang dan menyebabkan ribuan orang kehilangan tempat tinggal di Myanmar dan sekitarnya.

Advertisement

Departemen Pemadam Kebakaran Myanmar melaporkan bahwa banjir terutama terjadi di Ibu Kota Naypyidaw dan sekitarnya. Saat ini, operasi pencarian dan penyelamatan masih terus berlangsung. Dari 19 orang yang meninggal, terdapat enam pria dan 13 wanita yang menjadi korban dari bencana alam ini.

Baca Juga:

Krisis kemanusiaan di Myanmar yang terjadi setelah kudeta militer tahun 2021 menjadi semakin memburuk dengan kondisi cuaca yang memperparah keadaan. Sekitar sepertiga dari 55 juta penduduknya membutuhkan bantuan.

Dilansir dari berbagai sumber, Topan Yagi telah menimbulkan bencana yang menyebar di beberapa negara. Ratusan orang juga dilaporkan tewas akibat banjir parah di Vietnam dan Thailand.

Para menteri luar negeri ASEAN menyampaikan rasa duka cita mereka atas bencana alam ini. Hujan deras dan banjir telah mengambil banyak korban jiwa dan menyebabkan kerugian besar. Semoga bantuan dapat segera diberikan kepada seluruh korban yang membutuhkan.

Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru