Tekanan Biden pada Netanyahu untuk Segera Selesaikan Pembicaraan Gencatan Senjata

Redaksi - Kamis, 22 Agustus 2024 16:30 WIB
Tekanan Biden pada Netanyahu untuk Segera Selesaikan Pembicaraan Gencatan Senjata
Antara
Presiden AS Joe Biden (kanan) bertemu dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu (kiri) di Gedung Putih di Washington DC
bulat.co.id -WASHINGTON I Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, menekankan pentingnya menyelesaikan negosiasi untuk mencapai kesepakatan gencatan senjata di Jalur Gaza, dan membebaskan para sandera selama panggilan telepon dengan Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu pada Rabu (21/8).

Gedung Putih menyatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Biden dan Netanyahu membahas upaya terbaru Amerika Serikat untuk mendukung pertahanan Israel terhadap ancaman dari Iran, termasuk kelompok Hamas, Hizbullah, dan Houthi, dan termasuk pengerahan militer defensif AS yang sedang berlangsung.

Advertisement

Panggilan telepon itu dilakukan di tengah kebuntuan dalam negosiasi karena para pihak akan berkumpul kembali di Kairo, Mesir pada akhir pekan ini untuk sebuah pertemuan yang akan berupaya untuk menyelesaikan pembicaraan yang sudah berlangsung berbulan-bulan.

Baca Juga:

Hamas telah lama bersikeras pada penarikan penuh pasukan Israel dari Gaza dan penghentian permanen perang sebagai bagian dari kesepakatan gencatan senjata.

Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru