Ini 5 Negara Paling Toleran di Dunia, Apakah Indonesia Termasuk?

Redaksi - Kamis, 04 Januari 2024 14:57 WIB
Ini 5 Negara Paling Toleran di Dunia, Apakah Indonesia Termasuk?
Istimewa
bulat.co.id - MEDAN | Derajat penerimaan kelompok minoritas oleh masyarakat di suatu negara merupakan salah satu aspek sosial yang dapat diukur. Penerimaan yang dipertimbangkan yakni migran, etnis, ras, dan minoritas.

Melansir Frommers, adanya peningkatan gerakan antidemokrasi, diskriminasi, dan kesetaraan ras membuat kondisi dunia menjadi kurang ramah.

Permasalahan tersebut terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir di tengah protes, kekerasan, dan migrasi global yang memicu meningkatnya multikulturalisme dan keberagaman di berbagai negara.

Beruntung masih banyak negara di dunia yang menghargai kebebasan, hak asasi manusia, dan perbedaan setiap warganya. Namun, apakah Indonesia termasuk diantara negara di dunia yang memiliki rasa toleransi cukup tinggi?.

Berikut 5 negara yang toleran, berdasarkan data Survei Global dari US News.

1. Selandia Baru
Selandia Baru dianggap sebagai negara terbaik, yang sangat memandang kesetaraan ras. Lebih dari 85 persen responden berpendapat, bila negara akan lebih kuat jika memiliki lebih banyak keberagaman ras dan etnis.

Tidak hanya itu, 66 persen warga Selandia Baru mengungkapkan bahwa negaranya harus lebih terbuka untuk imigran.

Sejak 1980, Selandia Baru menjadi zona bebas nuklir. dan menjadi pemimpin dalam pemeliharaan perdamaian dan keamanan global.

Advertisement
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru