Cuma Duduk Manis, Mantan Asisten Bill Gates Dapat Rp 15 Triliun

Hadi Iswanto - Senin, 01 Januari 2024 23:00 WIB
Cuma Duduk Manis, Mantan Asisten Bill Gates Dapat Rp 15 Triliun
Steve Ballmer
bulat.co.id -Mantan CEO Microsoft Steve Ballmer meraup keuntungan hingga USD 1 miliar atau sekitar Rp 15 triliun tanpa dia perlu melakukan apa-apa.

Ballmer, orang terkaya keenam di dunia, akan mengumpulkan dividen sebesar itu dari Microsoft pada tahun 2024.

Advertisement

Dikutip dari CNN, hal ini terjadi setelah raksasa teknologi itu meningkatkan pembayaran dividen triwulanannya menjadi 75 sen per saham, atau USD 3 per saham per tahun.

Baca Juga:

Ballmer, mantan CEO Microsoft, memiliki 333,2 juta saham perusahaan tersebut pada tahun 2014 (terakhir kali dia mengajukan pengungkapan kepemilikan), atau setara dengan 4% saham, maka dia akan menerima hampir USD 1 miliar pada tahun fiskal 2024.

Itu adalah jatahnya karena memiliki banyak saham Microsoft. Ia tak perlu melakukan apapun.

Menilik sejarah hidupnya, Steve Ballmer pertama kali bertemu Bill Gates saat mereka sama-sama masih menjadi mahasiswa di Universitas Harvard.

Setelah lulus pada tahun 1977 di jurusan matematika dan ekonomi, Ballmer memulai karirnya di Microsoft sebagai asisten presiden perusahaan.

Perannya di sana cukup penting, karena berkenaan dengan manajemen bisnis untuk membuat perangkat lunak yang berkembang pesat. Ia kemudian naik pangkat menjadi presiden, kemudian naik lagi menjadi CEO Microsoft pada tahun 2000 hingga 2014 sebelum digantikan oleh Satya Nadella.

Pada tahun 2014, ia mengundurkan diri dari Microsoft dan membeli tim bola basket LA Clippers. Saat ini menurut Blooomberg Billonaires Index, kekayaan Steve Ballmer adalah di kisaran USD 131 miliar.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru