Belgia Sanksi Israel Atas Pengeboman Brutal di Gaza

Redaksi - Kamis, 09 November 2023 11:30 WIB
Belgia Sanksi Israel Atas Pengeboman Brutal di Gaza
Ilustrasi

bulat.co.id -BRUSSELS| Wakil perdana menteri Belgia meminta pemerintah Belgia untuk menerapkan sanksi terhadap Israel dan menyelidiki pemboman rumah sakit dan kamp pengungsi di Gaza.

Advertisement

"Sudah waktunya memberikan sanksi terhadap Israel. Hujan bom tidak manusiawi," kata wakil perdana menteri Petra De Sutter dikutip surat kabarNieuwsblad.

Baca Juga:

"Jelas Israel tidak peduli dengan tuntutan internasional untuk gencatan senjata," katanya pada Rabu (8/11/23).

Israel menyerang Gaza sebagai tanggapan atas serangan Hamas di Israel selatan pada 7 Oktober yang menewaskan 1.400 orang, sebagian besar warga sipil, dan menyandera sekira 240 orang, menurut penghitungan Israel. Perang ini telah menjadi episode paling berdarah dalam konflik Israel-Palestina yang telah berlangsung selama beberapa generasi.

De Sutter mengatakan Uni Eropa harus segera menangguhkan perjanjian asosiasinya dengan Israel, yang bertujuan untuk kerja sama ekonomi dan politik yang lebih baik.

Dia juga mengatakan larangan impor produk-produk dari wilayah Palestina yang diduduki harus diterapkan dan pemukim yang melakukan kekerasan, politisi, tentara yang bertanggung jawab atas kejahatan perang harus dilarang memasuki Uni Eropa.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru