Seratusan Orang Tewas dalam Peristiwa Gempa M 6,3 di Afghanistan

500 Lebih Warga Luka-luka
Hendra Mulya - Minggu, 08 Oktober 2023 12:30 WIB
Seratusan Orang Tewas dalam Peristiwa Gempa M 6,3 di Afghanistan
Ilustrasi

bulat.co.id -AFGHANISTAN |Gempa bumidahsyat diikuti gempa susulan yang kuat telah menewaskan lebih dari 100 orang di Afghanistan barat. Hal ini dikatakan pejabat setempat.

Advertisement

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) memperingatkan bahwa jumlah korban tewas dapat meningkat seiring dengan berlanjutnya upaya pencarian dan penyelamatan.

Baca Juga:

Gempa berkekuatan M 6,3 melanda 40 km sebelah barat kota Herat pada Sabtu, (7/10/23) sekira pukul 11 pagi, dengan gempa susulan yang kuat terasa di provinsi tetangga Badghis dan Farah.

Baca Juga :14 Orang Tewas dan 102 Hilang Diterjang Banjir Bandang di Timur Laut India

Kementerian Pertahanan Afghanistan dalam postingan di X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, mengatakan gempa tersebut menewaskan lebih dari 100 orang dan melukai lebih dari 500 orang.

Laporan situasi dari Kantor Koordinasi Urusan Kemanusiaan PBB menambahkan bahwa ada perkiraan yang belum dikonfirmasi bahwa sebanyak 320 orang telah tewas.

"Mitra dan otoritas lokal mengantisipasi jumlah korban meningkat seiring upaya pencarian dan penyelamatan terus berlanjut di tengah laporan bahwa beberapa orang mungkin terjebak di bawah bangunan yang runtuh," kata OCHA sebagaimana dilansirAl Jazeera.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru