Presiden Ukraina Kunjungi Belanda dan Denmark, Bahas Pengiriman Jet Tempur F-16

- Senin, 21 Agustus 2023 13:00 WIB
Presiden Ukraina Kunjungi Belanda dan Denmark, Bahas Pengiriman Jet Tempur F-16
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky

bulat.co.id -EINDHOVEN | Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, mengunjungi pangkalan udara Belanda dan Denmark, dua hari setelah Amerika Serikat menyetujui pengiriman jet tempur F-16 ke Kyiv.

Advertisement

Kunjung Zelensky ke Belanda pada Minggua (20/8/2023) itu dilakukan ke pangakalan angkatan udara di Eindhoven. Pesawatnya mendarat sekitar tengah hari waktu setempat.

Baca Juga:
Baca Juga :Rusia-China Latihan Perang

"Bersama Ibu Negara dan tim, kami tiba di Belanda. Seperti biasa, kami akan melakukan pembicaraan substantif dengan Perdana Menteri Mark Rutte," tulis Zelensky di Telegram dalam bahasa Inggris.

"Isu utamanya adalah F-16 bagi Ukraina untuk melindungi rakyat kami dari teror Rusia. Kami semakin kuat. Agendanya juga mencakup KTT Perdamaian Global, #PeaceFormula, dan membawa negara teroris ke pengadilan," lanjutnya, dikutip dari kantor berita AFP.

Sementara itu di Denmark, pesawat Zelensky tiba di Skrydstrup sekitar pukul 16:30 waktu setempat, berdasarkan pantauan wartawan AFP.

Dia disambut Perdana Menteri Denmark Mette Frederiksen, Menteri Luar Negeri Lars Lokke Rasmussen, dan Menteri Pertahanan Jakob Ellemann-Jensen.


Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru