Ini Alasan Wapres Usulkan Al Zaytun Tidak Dibubarkan

- Jumat, 07 Juli 2023 16:50 WIB
Ini Alasan Wapres Usulkan Al Zaytun Tidak Dibubarkan
istimewa


Lebih jauh disampaikannya, santri dan guru di Ponpes Al-Zaytun harus dijaga. Dia menyebut aset di ponpes itu juga harus dijaga. "Tapi saya sendiri sudah mengatakan bahwa karena di sana ada santri yang banyak, ada guru, ada hal-hal yang harus kita jaga, ada juga aset yang cukup besar," ujarnya.

Ma'ruf juga mengatakan, pertemuannya dengan para kiai di kampus 3 Ponpes Muqimus Sunnah, Palembang, tak membahas secara spesifik terkait polemik Al-Zaytun. Dia menyerahkan pengusutan dugaan penodaan agama dengan terlapor Panji Gumilang kepada aparat penegak hukum.

Advertisement
Baca Juga :Penyalur 2 PMI Ilegal Asal NTB Ditangkap di Batam
"Kita tidak secara spesifik membahas Al-Zaytun, tetapi kita tentu kalau nanti diketahui kalau nanti ada penyimpangan penodaan agama tentu sesuai hukum yang berlaku," ujar Ma'ruf.


"Tetapi kita tentu kalau nanti diketahui bahwa memang ada penyimpangan-penyimpangan, ada penodaan agama, ya tentu itu sesuai dengan hukum yang berlaku ya. Kalau tidak, terjadi penyimpangan-penyimpangan yang banyak sekali tanpa ada semacam pembatasan-pembatasan. Kemudian masalah secara spesifik juga kita tidak membahas Al-Zaytun itu dibubarkan, kalau terjadi," tambahnya. (dhan/ant)

Baca Juga:
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru