Menyatukan Komunitas Melalui Gotong Royong, Koramil 0201-03/MD Mengajak Unsur Tiga Pilar Kecamatan Medan Denai untuk Membersihkan Lingkungan

Redaksi - Jumat, 11 Oktober 2024 11:03 WIB
Menyatukan Komunitas Melalui Gotong Royong, Koramil 0201-03/MD Mengajak Unsur Tiga Pilar Kecamatan Medan Denai untuk Membersihkan Lingkungan
Koramil Medan Denai bersama masyarakat melakukan gotong royong
bulat.co.id -MEDAN I Puluhan Warga Lingkungan XVIII Kelurahan Binjai terlihat begitu semangat saat melaksanakan kegiatan gotong royong di Jalan Turi Ujung pada Rabu (9/10/2024).

Kegiatan yang dikenal dengan sebutan Gotong Royong Denai (GORDEN) ini merupakan kolaborasi dari tiga pilar Kecamatan Medan Denai yang bertujuan untuk membersihkan lingkungan dari sampah.

Advertisement

Menurut Danramil 0201-03/MD Kapten Yani Darma Putra, kebersihan lingkungan sangatlah penting dan merupakan tanggung jawab bersama.

Baca Juga:

Hal ini bukan hanya menjadi tanggung jawab kepala lingkungan, aparat kelurahan, atau Babinsa, melainkan menjadi tanggung jawab seluruh warga di lingkungan tersebut.

"Kegiatan GORDEN ini rutin dilaksanakan 1 minggu sekali dengan lokasi berpindah dari tiap Kelurahan di jajaran Kecamatan Medan Denai," ujar Kapten Yani kepada media.


Tampak dari foto yang diambil saat kegiatan GORDEN berlangsung, para peserta gotong royong terlihat begitu semangat membersihkan setiap sudut lingkungan.

Selain merasa senang karena lingkungannya menjadi lebih bersih, mereka juga merasa bangga bisa turut serta dalam kegiatan positif ini.

Kegiatan GORDEN diharapkan bisa menjadi contoh untuk daerah lain dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.

Terlebih lagi, lingkungan yang bersih dapat meningkatkan kesehatan warga sekitar dan membuat area tersebut terlihat lebih menarik.

Danramil 0201-03/MD juga berharap agar kegiatan yang sangat positif ini dapat dipertahankan dan dilestarikan sebagai wujud peduli tanggung jawab atas kebersihan di wilayah Medan Denai.


Gotong royong memang sudah seharusnya menjadi budaya yang diterapkan oleh setiap warga di Indonesia.

Hal ini menunjukkan bahwa kebersihan lingkungan tidak hanya sepenuhnya menjadi tanggung jawab pemerintah atau instansi terkait, namun juga menjadi tanggung jawab seluruh warga yang berada di lingkungan tersebut.

Apresiasi dan penghargaan patut diberikan kepada Danramil 0201-03/MD yang memberikan perhatian besar atas kegiatan gotong royong ini dan melibatkan tiga pilar kecamatan Medan Denai.

Semoga kegiatan ini dapat menjadi budaya yang tetap terjaga dan dilestarikan di lingkungan sekitar.

Halaman :
Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru