Sepotong Kebaikan EEL, Berangkatkan Umroh Seorang Kakek

Reza - Sabtu, 21 September 2024 11:17 WIB
Sepotong Kebaikan EEL, Berangkatkan Umroh Seorang Kakek
Kakek Abdur Matondang berpose di depan Ka'bah ketika diberangkatkan oleh EEL umroh akhir tahun 2022 kemarin
bulat.co.id -MADINA I Kebaikan seorang Erwin Efendi Lubis mungkin tak banyak orang yang tahu.Hal ini karena sosok Ketua DPRD Madina 2019 - 2024 ini terkesan elegan dan parlente.

Advertisement

Namun, dibalik sosoknya ternyata seorang Erwin pernah memberangkatkan umroh seorang kakek di Sipolu-polu, Panyabungan akhir tahun 2022 lalu.

Baca Juga:

Kebaikan dan kerendahan hati seorang Erwin ini diceritakan oleh cucu sang Kakek kepada wartawan di Panyabungan, beberapa waktu lalu.

Sindi Fadilah Lubis, menceritakan perjalanan Abdur Matondang (73) yang diberangkatkan Umroh oleh sosok yang disangkakan sebagai salah satu tersangka PPPK 2023 Madina ini.

Menurut Sindi, kakeknya tak pernah bermimpi akan berangkat Umroh. Bahkan Sindi juga menjelaskan pertemuan Kakeknya dengan Erwin Efendi Lubis tanpa kesengajaan. Karena kakeknya merupakan salah satu hatobangun (tokoh masyarakat.red) di Kelurahan Sipolu-polu.

"Ceritanya pada saat menghadiri suatu acara pada tahun 2022 lalu, kakekku sebagai salah satu hatobangon di sipolu polu di suruh untuk memberikan kata sambutan, dan di acara tersebut juga dihadiri oleh pak Erwin Efendi Lubis. Setelah selesai Kakek saya memberikan kata sambutan dilanjutkan dengan kata sambutan yang disampaikan oleh pak Erwin Efendi Lubis disitulah beliau mengucapkan untuk memberangkatkan Kakek saya Umroh dengan tiba - tiba," ungkapnya kepada Media, Jum'at (20/09/24).

Sindi pun menjelaskan, selesai acara Kakek Matondang disuruh Erwin menemuinya di kediamannya. Sesampai disana, Erwin memberikan sejumlah uang untuk biaya perjalanan Umroh serta kebutuhan umroh lainnya.

"Bahkan pasport kakek pun, Pak Erwin yang menguruskan. Karena itu, mewakili Kakek saya sekeluarga mengucapkan terimakasih kepada Pak Erwin. Bahkan, beliau sempat melarang kami sekeluarga untuk menceritakan ini kepada orang," ungkap Sindi.

Melihat ini, Sindi sekeluarga berharap sosok Erwin Efendi Lubis selalu diberikan kemudahan dalam menjalankan aktivitasnya serta selalu dalam lindungan Allah SWT.

"Pak Erwin sosok yang berhati mulia. Semoga senantiasa diberikan lindungan dari Allah SWT, dan dijauhkan dari segala fitnah dunia," harapnya.



Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru