Bupati Sergai Sebut "IPA" Berperan Strategis Bentuk Generasi Religius

Yusnar - Jumat, 06 September 2024 18:14 WIB
Bupati Sergai Sebut "IPA" Berperan Strategis Bentuk Generasi Religius
Yusnar
IPA Sergai
bulat.co.id -SERGAI I Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya, menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi dan Upgrading Ikatan Pelajar Al-Wasliyah (IPA) Sergai yang digelar di Desa Pematang Guntung, Kecamatan Teluk Mengkudu, Jumat (6/9/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Darma Wijaya menegaskan bahwa keberadaan IPA memiliki peran strategis dalam mendukung terciptanya Kabupaten Sergai yang religius. Ia menyebutkan, peran dan fungsi IPA sangat penting untuk mentransformasikan pengetahuan dan pola pikir para pelajar sesuai dengan budaya dan nilai-nilai religius yang akan bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari.

Advertisement

"Kegiatan ini sangat penting bagi organisasi untuk menyamakan pemahaman dan menjalin koordinasi demi mencapai tujuan bersama. Sinergi ini akan memastikan bahwa setiap individu menyadari peran orang lain dalam organisasi dan mampu berkontribusi lebih baik," ujar Bupati.

Baca Juga:

Bupati Darma Wijaya juga menyoroti dampak positif kegiatan seperti ini dalam mencegah kenakalan remaja, khususnya di kalangan pelajar. Menurutnya, dengan melibatkan anak muda dalam kegiatan yang bermanfaat, IPA dapat berperan aktif dalam membangun generasi muda yang religius untuk masa depan Sergai.

"IPA Sergai diharapkan dapat terus melaksanakan sosialisasi kepada kaum pelajar dan seluruh anak muda di Sergai, sehingga mereka bisa menjadi generasi yang berkontribusi positif untuk kemajuan bangsa," tambahnya.

Ketua PD IPA Sergai, Fiqri Irhami, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai wadah untuk mempererat Ukhuwah Islamiah serta menjadi ajang silaturahmi bagi pelajar Al-Wasliyah di seluruh Sergai.

"Generasi muda adalah garda terdepan yang akan membawa kesuksesan bagi bangsa dan negara," tegasnya.

Acara ini turut dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Ir. Kaharuddin, MM, Camat Teluk Mengkudu Rizky Abdullah Nst, Kepala Desa Pematang Guntung Juni, perwakilan PD Al-Wasliyah Sergai, para kepala sekolah Al-Wasliyah, serta peserta kegiatan dan undangan lainnya.

Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru