Pemko Padangsidimpuan Salurkan Bantuan Atensi dari Kemensos RI

Suhut Gultom - Selasa, 03 September 2024 19:12 WIB
Pemko Padangsidimpuan Salurkan Bantuan Atensi dari Kemensos RI
Suhut Gultom
Suasana saat Pemko Padangsidimpuan salurkan Bantuan Atensi dari Pemerintah pusat
bulat.co.id -SIDIMPUAN I Pj Wali Kota Padangsidimpuan H Timur Tumanggor SSos MAP diwakili oleh Plt Sekdako Mohd Ary Junaidi DP Lubis SE MM menyalurkan bantuan Atensi dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemenkos RI) untuk Kota Padangsidimpuan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) diaula Kantor Wali Kota Padangsidimpuan, Selasa (3/9/24)

Pj Wali Kota H Timur melalui Plt Sekdako Mohd Ary Junaidi DP Lubis SE MM menyampaikan apresiasi dan terimakasih ke Kemensos melalui Sentra Insyaf Medan. Bantuan ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah dalam menyikapi permasalahan sosial di Kota Padangsidimpuan.

Advertisement

Bantuan ini kedepannya dapat menjadi pendorong bagi masyarakat dan pemerintah untuk lebih giat berusaha guna meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran di Kota Padangsidimpuan.

Baca Juga:

"Terimakasih kepada Kemensos kiranya program bantuan Pemerintah pusat ini berjalan lancar, berhasil, dan tepat sasaran dalam penyalurannya kepada penerima manfaat", ucapnya.

Sementara, Gelora Elia Purba SST perwakilan dari Sentra Insyaf Kota Medan menyebutkan bahwa bantuan tersebut diterima oleh sebanyak 39 penerima manfaat, yang terdiri dari 9 anak sekolah, 13 lansia penerima sembako, 14 lansia penerima bantuan kewirausahaan dan 3 anak yang tidak bersekolah.

Lansia penerima bantuan kewirausahaan tersebut memiliki usaha seperti warung kelontong 8 orang, usaha jamu 1 orang, pertanian 1 orang, penjual keripik 1 orang serta penjual sarapan dan kue 1 orang

"Disamping 39 penerima manfaat tersebut kita juga pada bulan Juli lalu telah menyerahkan kepada 83 penerima Atensi Disabilitas berupa bantuan sembako, kursi roda, dan tongkat. Diharap kedepan terus terjalin kerja sama dan kolaborasi dengan Kemensos RI untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kota ini', sebut Gelora Elia.

Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru