Festival Kenangan untuk Sosok Sanusi Pane Diselenggarakan oleh BKM, Ini Lokasinya

Redaksi - Sabtu, 31 Agustus 2024 21:30 WIB
Festival Kenangan untuk Sosok Sanusi Pane Diselenggarakan oleh BKM, Ini Lokasinya
Antara
Bengkel Kreatif Menulis
bulat.co.id -SIDIMPUAN I Bengkel Kreatif Menulis (BKM) di Kota Padang Sidimpuan dengan semangat mengenang seorang tokoh nasional, Sanusi Pane, akan menggelar Festival Sanusi Pane mulai 1 September 2024 sampai dengan 28 Oktober 2024.

Pada dekade 1920-an hingga 1930-an, Sanusi Pane dikenal sebagai sosok intelektual kebudayaan, sastrawan, guru, dan aktivis pergerakan yang sangat terkenal anti-kolonial.

Advertisement

Dalam siaran pers yang diterima di Sipirok, Sabtu, Hady Kurniawan Harahap, Ketua Harian Bengkel Kreatif Menulis (BKM) dan Ketua Panitia Festival Sanusi Pane, menjelaskan bahwa Festival Sanusi Pane dibuat untuk mengenang sumbangsih dan kehebatan sosok Sanusi Pane serta untuk mengingatkan generasi muda akan betapa Pentingnya Sanusi Pane dalam pergerakan penulisan dan nasionalisme Indonesia.

Baca Juga:

Menurut Hady, Sanusi Pane tidak banyak diketahui oleh generasi muda saat ini, meskipun pada masanya Sanusi Pane sangat terkenal.

Menurut Hady lagi, sanubarinya, Lafran Pane, terinspirasi oleh Sanusi Pane ketika mendirikan Himpunan Mahasiswa Indonesia sedangkan pemikiran Sanusi Pane juga telah menginspirasi Presiden Soekarno dalam mendirikan Partai Nasionalis Indonesia (PNI).

Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru