MPR Merayakan HUT Ke-79 dan Hari Konstitusi dengan Fun Walk dan Fun Run

Redaksi - Sabtu, 31 Agustus 2024 19:30 WIB
MPR Merayakan HUT Ke-79 dan Hari Konstitusi dengan Fun Walk dan Fun Run
ANTARA/HO-MPR
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo hadiri Fun Walk 3K dan Fun Run 5K di kompleks Gedung MPR/DPR/DPD RI dalam rangka memperingati Hari Konstitusi dan HUT Ke-79 MPR RI.
bulat.co.id -JAKARTA I Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR) merayakan Hari Konstitusi dan HUT Ke-79 MPR RI dengan mengadakan Fun Walk 3K dan Fun Run 5K di kompleks Gedung MPR/DPR/DPD RI, Sabtu lalu.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, Wakil Ketua MPR, Muhammad Hidayat Nur Wahid, anggota MPR/DPR, Anton Sukartono Suratto, dan Plt. Sesjen MPR, Siti Fauziah.

Advertisement

Dalam sambutannya, Siti Fauziah mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan agar masyarakat dapat masuk ke dalam kompleks parlemen dengan leluasa, dan menikmati gedung tersebut sebagai rumah rakyat. Lomba jalan sehat ini diikuti oleh pegawai, keluarga pegawai, serta masyarakat umum.

Baca Juga:

Acara tersebut dihadiri oleh sekitar 2.000 peserta dari pegawai di lingkungan Setjen MPR RI, masyarakat umum, dan pelari dari wilayah Jabodetabek, Karawang, Purwakarta, Lebak, dan berbagai kota lainnya. Lomba jalan sehat dan half marathon tersebut berlangsung lancar dan sukses.

Selain lomba jalan sehat, MPR RI juga mengadakan donor darah yang merupakan kerja sama antara Poliklinik MPR dan PMI DKI Jakarta.

Panitia donor darah menargetkan 75 penderma darah, sebagai bentuk toleransi sosial yang harus dijaga dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dalam kesempatan tersebut, diumumkan pemenang lomba karya foto dan karya jurnalistik yang diikuti oleh wartawan dan fotografer yang terhimpun dalam Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP).

Acara ini merupakan rangkaian dari kegiatan MPR, dimulai dari Sidang Tahunan pada tanggal 16 Agustus 2024, Hari Konstitusi pada tanggal 18 Agustus 2024, dan HUT Ke-79 MPR.

MPR berharap agar acara semacam ini dapat terus terselenggara pada tahun-tahun yang akan datang, sehingga mampu mengundang minat masyarakat untuk berkunjung dan memperlihatkan tempat di mana pekerjaan para pegawai di gedung tersebut berlangsung.

Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru