Gandeng TNI dan Dinsos, Polsek Firdaus Tindaklanjuti Laporan Maraknya ODGJ

Redaksi - Minggu, 25 Agustus 2024 21:00 WIB
Gandeng TNI dan Dinsos, Polsek Firdaus Tindaklanjuti Laporan Maraknya ODGJ
Antara
Polsek Firdaus mengambil tindakan atas maraknya kehadiran orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) di kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.
bulat.co.id -SERGAI I Polsek Firdaus mengambil tindakan atas maraknya kehadiran orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) di kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Kepala Polsek Firdaus, AKP Andi Sujendral, bersama dengan Dinas Sosial dan Koramil-12/SR Sei Rampah melakukan peninjauan langsung keberadaan ODGJ agar mendapatkan penanganan yang optimal.

Advertisement

Kepala Dinas Sosial, Arianto, menyatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menindaklanjuti laporan maraknya kehadiran ODGJ di daerah tersebut.

Baca Juga:

Menurut Arianto, kegiatan ini perlu menjadi kesadaran bersama antara lembaga lintas sektoral, masyarakat, serta pihak swasta dalam membantu rehabilitasi atau proses penyembuhan ODGJ.

Dalam rangka ini, pihak keamanan bersama dengan Dinas Sosial membawa seorang pria dewasa ODGJ yang ditemukan di Jalintas Sumatera untuk mendapatkan penanganan medis. Pasien tersebut kemudian dibawa ke Rumah Sakit Sultan Sulaiman.

Direktur Rumah Sakit Sultan Sulaiman, dr. Aldi Saragih, membenarkan bahwa pasien ODGJ ini telah menerima pelayanan medis dari dokter.

Saat ini, pihak keamanan bersama dengan Dinas Sosial terus mengambil tindakan untuk menangani maraknya kehadiran ODGJ di daerah Serdang Bedagai.

Diperlukan kesadaran bersama antara lembaga lintas sektoral, masyarakat, serta pihak swasta untuk menangani persoalan yang kompleks ini.

Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru