PN Sei Rampah bersama PA Sei Rampah Gelar  Upacara HUT Mahkamah Agung RI ke-79 Berlangsung Khidmat 

Yusnar - Senin, 19 Agustus 2024 17:30 WIB
PN Sei Rampah bersama PA Sei Rampah Gelar  Upacara HUT Mahkamah Agung RI ke-79 Berlangsung Khidmat 
Yusnar
Pengadilan Negeri (PN) Sei Rampah bersama dengan Pengadilan Agama (PA) Sei Rampah menggelar upacara dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Mahkamah Agung RI Ke-79 Tahun 2024 yang dilaksanakan pada hari Senin, 19 Agustus 2024 Pukul 07.30 WIB.
bulat.co.id -SERGAI I Pengadilan Negeri (PN) Sei Rampah bersama dengan Pengadilan Agama (PA) Sei Rampah menggelar upacara dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Mahkamah Agung RI Ke-79 Tahun 2024 yang dilaksanakan pada hari Senin, 19 Agustus 2024 Pukul 07.30 WIB.

Advertisement

Kegiatan ini berlangsung di halaman Gedung PN Sei Rampah. Acara yang berlangsung dengan khidmat ini diikuti oleh Seluruh aparatur Pengadilan Negeri Sei Rampah dan Pengadilan Agama Sei Rampah.

Baca Juga:

Berdasarkan Surat Edaran Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 3552/SEK/HM3.1.1/VIII/2024 tentang Peringatan HUT ke-79 MA Tahun 2024, tema peringatan HUT Ke 79 Mahkamah Agung RI adalah "Peradilan Tangguh, Indonesia Maju".

Tema ini mengandung makna bahwa peradilan yang tangguh memegang peranan penting bagi tumbuh kembangnya sebuah negara, karena fungsi Kekuasaan Kehakiman yang dijalankan oleh Mahkamah Agung dan badan peradilan di bawahnya merupakan salah satu pilar kekuasaan yang menopang berdirinya sebuah negara.

Tangguhnya lembaga peradilan sangat ditentukan oleh integritas dan profesionalitas dari segenap aparaturnya. Tanpa adanya aspek integritas dan profesionalitas, maka sistem penegakan hukum akan menjadi lemah dan niscaya lembaga peradilan pun akan menjadi rapuh.

Muhammad Sacral Ritonga, S.H., M.H., selaku Ketua Pengadilan Negeri Sei Rampah menyampaikan, Peringatan ini bukan hanya seremonial, tetapi juga menjadi momentum refleksi, koreksi dan perbaikan pelayanan ke arah yang lebih baik.

"Untuk itu, kami akan terus meningkatkan kinerja dan integritas dalam mewujudkan peradilan yang adil dan berwibawa,"ujarnya.

Lanjutnya, di ulang tahun Mahkamah Agung kali ini juga, PN Sei Rampah mendapatkan kado istimewa dengan mendapatkan penghargaan dari Mahkamah Agung sebagai Pengadilan Terbaik Dalam Pelaksanaan Kinerja Layanan Eksekusi Putusan Perdata Kategori Pengadilan Negeri dengan beban perkara 1001-2000 dengan peringkat Terbaik ke-III.

"Tentunya prestasi ini sebagai motivasi bagi kami agar kedepannya dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi,"pungkasnya.

Adapun rangkaian acara pelaksanaan upacara HUT Mahkamah Agung RI Ke-79 Tahun 2024 adalah pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun yang turut serta dihadiri oleh H. Darma Wijaya selaku Bupati Kabupaten Serdang Bedagai.

Dan tak lupa ucapan selamat dan Pelepasan Balon yang dilakukan oleh Bupati Kabupeten Serdang Bedagai yang didampingi oleh Ketua PN Sei Rampah, Maria Christine Natalia Barus, S.IP., S.H., M.H., selaku Wakil Ketua PN Sei Rampah, Sarifuddin, S.H.I., M.H., selaku Ketua PA Sei Rampah, Rufina Ginting, S.H., M.H., selaku Kajari Serdang Bedagai serta Kasat Reskrim Mewakili Kapolres Serdang Bedagai.

Acara ditutup dengan ramah tamah terhadap tamu undangan dan rekan media yang hadir.





Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru