Ngopi Bareng, Bupati Darma Wijaya bersama Forum TJSLP Sergai Bahas Program CSR

Yusnar - Selasa, 16 Juli 2024 18:00 WIB
Ngopi Bareng, Bupati Darma Wijaya bersama Forum TJSLP Sergai Bahas Program CSR
Yusnar
Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya bersama Forum Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan (TJSLP )
bulat.co.id -SERGAI I Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya bersama Forum Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan (TJSLP ) ngopi bareng dalam rangka Rapat Koordinasi, Sinkronisasi dan Sinergitas program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan program Pembangunan daerah tahun 2024 bertempat di Cafe Jerico Stable kecamatan Sei Rampah, Selasa (16/7/2024).

Advertisement

Bupati Darma Wijaya mengucapkan terima kasih kepada forum TJLSP, PT Bank Sumut, dan perusahaan-perusahaan mitra kerja Pemkab Sergai sehingga forum dialog hari ini dapat terlaksana. Khususnya melalui program-programnya yang telah banyak membantu pembangunan di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Baca Juga:

"Program TJSLP yang sudah dilaksanakan bersama adalah program penanganan banjir melalui program normalisasi Sungai Belutu yang telah dilaksanakan selama beberapa tahun terakhir dari hasil dana CSR teman-teman pengusaha yang ada di Sergai. Program ini kita nilai efektif dalam mencegah dan mengurangi terjadinya banjir di Kecamatan Sei Rampah dan Tanjung Beringin. Kita sangat berharap program kerja sama pemerintah dengan forum TJSLP ini akan terus memberi dampak positif bagi masyarakat di daerah ini," ucap Bupati.

Selain di bidang pembangunan, dijelaskan Bupati Sergai bahwa forum TJSLP juga telah berkontribusi di bidang pendidikan dengan bantuan pendidikan beasiswa mahasiswa di Institut Pertanian Bogor (IPB) serta di bidang kesehatan dengan membantu pencegahan stunting melalui pemberian bantuan ikan tilapia untuk diolah sebagai makanan tambahan bagi balita di 8 kecamatan.

" Kami berharap forum ini dapat terus dilaksanakan melalui berbagai kegiatannya yang manfaatnya dapat dirasakan langsung bagi masyarakat luas," pungkas Bupati.

Dikesempatan yang sama, Ketua TJLSP Sergai Indra Syaputra menyampaikan bahwa melalui Forum TJLSP ini tahun lalu sudah berhasil melakukan normalisasi sungai dan dampaknya sangat besar di rasakan masyarakat.

"Dengan normalisasi sungai yang kami lakukan bersama Pemkab Sergai, Alhamdulillah tahun ini terhindar dari bencana banjir dan kami akan melanjutkan normalisasi. Kemudian, pada tahun ini juga kami rencanakan akan memberikan CSR dalam bentuk penyediaan tenda UMKM, penyediaan gerobak UMKM, normalisasi Sungai Belutu dan pemeliharaan 10 taman yang ada di Sergai," jelas Indra.

Selaku ketua Forum TJLSP Sergai, Indra berharap sekaligus mengajak para pengusaha yang ada di Sergai untuk bersama-sama membangun Sergai.

Turut hadir dalam kegiatan unsur Forkopimda Sergai, Pj. Sekdakab Rusmiani Purba, para Kepala OPD dan para peserta yang terdiri dari pimpinan perusahaan dan perwakilan dari perusahaan yang ada di Sergai.

Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru