Wabup Adlin Tambunan Mendistribusikan Traktor untuk Meningkatkan Produktivitas Pertanian di Desa Sei Buluh

Yusnar - Jumat, 12 Juli 2024 16:30 WIB
Wabup Adlin Tambunan Mendistribusikan Traktor untuk Meningkatkan Produktivitas Pertanian di Desa Sei Buluh
Yusnar
Bantuan traktor
bulat.co.id -SERGAI I Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H. Adlin Tambunan melaksanakan Safari Salat Jumat di Masjid Ruhul Iman Payanibung 2 Desa Sei Buluh, Kecamatan Teluk Mengkudu.

Advertisement

Usai melaksanakan shalat Jumat berjamaah, Wabup Sergai Adlin Tambunan bersama para jamaah makan siang bersama di halaman masjid, Jumat (12/7/2024).

Baca Juga:

Didampingi oleh Kadis Pertanian (Kepala Dinas Pertanian) Dedi Iskandar, Kadis Ketahanan Pangan (Kepala Dinas Ketahanan Pangan) Kamaluddin, dan Kadis Dukcapil (Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil) Selamat Hartono, Wabup menyerahkan satu unit Traktor Rotari kepada GAPOKTAN (Gabungan Kelompok Tani) Desa Sei Buluh.

Dalam sambutannya, Wabup Sergai menjelaskan bahwa Safari Salat Jumat merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap hari Jumat, bergiliran di 17 kecamatan di Sergai.

Beliau menekankan bahwa Traktor Rotari tersebut bertujuan untuk meningkatkan produktivitas pertanian di Desa Sei Buluh.

"Saya mengimbau para petani untuk menggunakan traktor ini secara efektif dan merawatnya dengan baik untuk memastikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat," ujarnya.

Wabup Adlin selanjutnya berharap agar traktor tersebut dirawat dengan baik, sehingga memperpanjang umur pakainya dan memaksimalkan kontribusinya kepada para petani.

"Dengan pertemuan ini dan upaya bersama kita, mudah-mudahan kita mendapatkan keberkahan dan hasil yang lebih baik lagi," pungkasnya.

Ketua GAPOKTAN Desa Sei Buluh, Solok, mengucapkan terima kasih kepada Wabup Sergai atas bantuan tersebut. Ia pun berharap traktor ini akan memberikan dampak yang signifikan bagi kelompok tani.

"Kami sangat berterima kasih atas bantuan ini. Kami berharap bantuan ini akan membawa manfaat yang substansial, memungkinkan kami untuk meningkatkan produktivitas pertanian di desa kami dan pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan petani kami," ujarnya.

Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru