Kabar Duka! Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas Meninggal Dunia

Andy Liany - Jumat, 12 Juli 2024 09:02 WIB
Kabar Duka! Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas Meninggal Dunia
net
Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas
bulat.co.id - Kabar duka datang dari Ustadz Walid Yazid bin Abdul Qadir Jawas, seorang ulama dan tokoh Salafi Indonesia.

Ustadz Walid Yazid bin Abdul Qadir Jawas meninggal dunia pada Kamis, 11 Juli 2024 di Bogor. Berita duka ini telah diumumkan oleh pihak keluarga melalui media sosial WhatsApp.

Advertisement

"Telah meninggal ayah kami tercinta, Ustadzunal Walid Yazid bin Abdul Qadir Jawas. Semoga husnul khotimah, segala amal perbuatannya diterima oleh Allah, dan diampuni dosa-dosanya serta Allah masukkan ke dalam surga-Nya," tulis anak Ustadz Yazid Jawas.

Baca Juga:

Diketahui, Ustadz Walid Yazid bin Abdul Qadir Jawas adalah sosok yang dikenal sebagai penceramah yang aktif diberbagai berbagai media, termasuk buku dan channel YouTube.

Ustadz Yazid sapaan akrabnya, adalah lulusan Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA).

Beberapa karyanya antara lain, Sifat Wudhu dan Shalat Nabi, Syarh Arba'in An-Nawawi, Memahami Kalimat Syahadat, Dzikir Pagi Petang dan Setelah Shalat, serta Amalan Sunnah Setahun.

Ditambahkan dari akun Instagram @jakut.info, Jumat (12/7) sebelumnya Ustadz Yazid Jawas sempat dikabarkan sakit saat menjalankan ibadah haji di Mekah. Mengetahui kabar duka ini, Ustadz Farid Ahmad Okbah juga menyampaikan belasungkawa.

"Semoga Ustadz Yazid Jawas dirahmati Allah, dilapangkan kuburannya, dan dimasukkan ke jannah. Amin," tulis Ustadz Farid Ahmad Okbah, Ketua Umum Partai Dakwah Rakyat Indonesia (PDRI).

Organisasi Majelis Mujahidin (MM) turut menyampaikan belasungkawa. "Pendakwah Tauhid, Ustadz Yazid Jawas wafat. Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Semoga Allah memberi balasan terbaik untuknya, serta kesabaran dan keikhlasan bagi keluarga yang ditinggalkan. Amin," tulis Ustadz Irfan S. Awwas, mantan Ketua Lajnah Tanfidziyah MM.

Ustadz Yazid pernah menimba ilmu dari Abdur Razaq bin Abdul Muhsin al-Abbad, seorang guru besar di Universitas Islam Madinah, sebuah institusi yang terletak di kota tempat Nabi Muhammad dimakamkan. Universitas tersebut menjadi tujuan banyak pemuda Muslim dari berbagai negara, termasuk Indonesia, untuk menuntut ilmu.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru