BKPRMI Tapanuli Selatan Gelar Rakerda 2024, Bahas Program Kerja dan Peningkatan Peran Pemuda Masjid

Redaksi - Sabtu, 06 Juli 2024 20:00 WIB
BKPRMI Tapanuli Selatan Gelar Rakerda 2024, Bahas Program Kerja dan Peningkatan Peran Pemuda Masjid
Antara
Rakerda BKPRMI Tapsel 2024
bulat.co.id -TAPANULI SELATAN I Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 2024 pada Sabtu (6/7).

Rapat kerja yang bertempat di Pondok Pesantren Modern Mangaraja Panusunan Achir Hasibuan ini dihadiri oleh Camat Angkola Timur Cos Riady Siregar, Ketua Dewan Pertimbangan BKPRMI Tapsel Hairul Iman Hasibuan, jajaran pengurus DPD BKPRMI Tapsel dan Kecamatan, serta peserta lainnya.

Advertisement

Fokus Peningkatan Peran Pemuda Masjid

Baca Juga:

Rakerda tahun ini mengusung tema "Optimalisasi Peran Pemuda Remaja Masjid dalam Tumbuh Kembang Insan yang Cinta Masjid dan Berakhlakul Karimah". Tema ini menjadi fokus utama dalam pembahasan program kerja BKPRMI Tapsel kedepannya.

Harapan dan Pesan Penting

Dalam sambutannya, Camat Angkola Timur Cos Riady Siregar seperti dilansir Antara, menyampaikan apresiasi atas peran BKPRMI dalam membantu program keagamaan Pemkab Tapsel. Ia berharap BKPRMI dapat terus berkontribusi dan mendukung akselerasi pembangunan Tapsel, khususnya di bidang sosial keagamaan.

Senada dengan Camat, Ketua Dewan Pertimbangan BKPRMI Tapsel Hairul Iman Hasibuan menekankan pentingnya kontribusi nyata BKPRMI dalam memakmurkan masjid. Ia berpesan agar BKPRMI tidak hanya fokus pada kegiatan seremonial, tetapi juga memberikan kontribusi nyata dalam membina umat agar lebih cinta masjid.

Sementara itu, Ketua BKPRMI Tapsel Ranto Bangun Harahap mengajak seluruh peserta untuk mengikuti Rakerda dengan serius dan aktif. Ia berharap Rakerda ini dapat menghasilkan program kerja yang konkrit dan bermanfaat bagi BKPRMI Tapsel dalam mewujudkan visinya.

Optimalisasi Peran BKPRMI

Rakerda BKPRMI Tapsel 2024 diharapkan dapat menjadi momentum untuk memaksimalkan peran pemuda masjid dalam membina generasi muda yang cinta masjid dan berakhlakul karimah.

Berbagai program kerja yang dirumuskan dalam Rakerda ini diharapkan dapat membawa manfaat bagi masyarakat luas, khususnya di Kabupaten Tapanuli Selatan

Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru