Sergai Terima Bantuan Bedah Rumah, 40 Rumah Warga Bakal Diubah Menjadi Hunian Layak Huni

Yusnar - Jumat, 05 Juli 2024 17:00 WIB
Sergai Terima Bantuan Bedah Rumah, 40 Rumah Warga Bakal Diubah Menjadi Hunian Layak Huni
Yusnar
Wabup Sergai, H Adlin Tambunan menghadiri gerakan bedah rumah secara serentak se Sumut

bulat.co.id -SERGAI I Kabar gembira bagi warga Serdang Bedagai! Sebanyak 40 rumah warga di dua kecamatan, yaitu Teluk Mengkudu dan Sei Rampah, akan diperbaiki menjadi hunian yang layak huni melalui program bedah rumah.

Advertisement

Bantuan ini datang dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) yang diserahkan langsung oleh Penjabat Gubernur (Pj) Gubsu, Agus Fatoni, kepada Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai), H. Adlin Tambunan, dalam acara Groundbreaking Gerakan Bedah Rumah Serentak Se-Sumatera Utara di Dusun II Desa Pasar Baru, Kecamatan Teluk Mengkudu, Jumat (5/7/2024).

Baca Juga:

Acara ini juga dihadiri secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting oleh para kepala daerah se-Sumatera Utara.Wabup Adlin Tambunan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pj Gubsu atas bantuan bedah rumah ini.

"Alhamdulillah, Pemkab Sergai mendapat bantuan bedah rumah sebanyak 40 unit untuk RTLH di Kecamatan Teluk Mengkudu dan Sei Rampah. Atas bantuan ini, kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Pj Gubsu," ujar Wabup Adlin yang akrab disapa Bang Adlin.

Beliau berharap bantuan yang berasal dari APBD Provinsi Sumatera Utara ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat penerima untuk membangun tempat tinggal yang lebih layak dan nyaman.

"Bantuan ini merupakan dana dari APBD Provsu dan langsung diberikan kepada masyarakat yang memiliki kategori rumah tidak layak huni. Harapan kami, bantuan ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya," tutup Wabup Adlin.

Program bedah rumah ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam hal penyediaan hunian yang layak. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan kualitas hidup masyarakat Sergai dapat menjadi lebih baik.

Mari kita dukung program bedah rumah ini agar semakin banyak warga yang dapat merasakan manfaatnya!

Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru