Mohon Perhatian Walikota Medan, Parit di Gang Masjid Kelurahan Menteng Kecil dan Sumbat, Jika Hujan Banjir !

Redaksi - Minggu, 30 Juni 2024 14:00 WIB
Mohon Perhatian Walikota Medan, Parit di Gang Masjid Kelurahan Menteng Kecil dan Sumbat, Jika Hujan Banjir !
Rel
Masyarakat gotong royong bongkar parit yang sumbat
bulat.co.id -MEDAN I Pak Bobby, Walikota Medan, perlu memperhatikan kondisi parit di Jermal 15 Gang Masjid di Kelurahan Menteng, Kecamatan Medan Denai.

Warga setempat mengeluhkan bahwa parit tersebut selalu tersumbat, memperparah masalah karena parit kecil dengan kedalaman hanya 50 cm dan lebar sekitar 20-30 cm.

Advertisement

Masalah ini menyebabkan bahaya banjir ketika hujan dan sudah terjadi di sekitaran Masjid Al Ikhlashiyah dan beberapa rumah warga seperti Krismanto, Man Kumis, dan Bg Ices. Bahkan, gorong-gorong yang membelah jalan tol juga telah ditutup.

Baca Juga:

Masyarakat setempat melakukan gotong royong pada Minggu (30/6/2024) untuk membersihkan parit yang tersumbat sendiri. Meskipun keluhan soal kondisi parit dan jalan sudah dirasakan oleh masyarakat selama puluhan tahun, keuntungan bagi warga setempat adalah mereka selalu saling bekerja sama dengan gotong royong untuk mengatasi masalah seperti ini.

Masyarakat yang dikomandoi oleh Asmaraman pada Minggu tersebut membongkar sumbatan pada parit depan Masjid Al Ikhlashiyah yang sudah lama berserakan, dan akhirnya keluhan mengenai kondisi parit yang tidak layak teratasi dengan adanya kerja bakti dari masyarakat setempat.

Walikota Medan, Bobby Nasution, diharapkan dapat mengirim anggotanya untuk membantu masyarakat dengan keluhan soal parit tersebut.

Lurah Kelurahan Menteng, Nurdamayant Siregar SE MAP, sangat mengapresiasi kerja sama masyarakat Lingkungan IX, yang melakukan gotong royong dan berjanji akan meninjau lokasi tersebut serta melaporkan hal tersebut ke dinas terkait.

Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru