Satgas Yonif 509 Kostrad Berikan Bantuan Kesehatan di Kampung Titigi, Intan Jaya Papua

Redaksi - Minggu, 30 Juni 2024 13:00 WIB
Satgas Yonif 509 Kostrad Berikan Bantuan Kesehatan di Kampung Titigi, Intan Jaya Papua
Satgas Yonif 509 Kostrad beri bantuan kesehatan kepada masyarakat di Papua

bulat.co.id -JAYAPURA I Satuan Tugas (Satgas) Yonif 509 Kostrad menunjukkan kesetiaannya dalam membantu masyarakat dengan memberikan bantuan kesehatan di Kampung Titigi, Intan Jaya, Papua yang sebelumnya dikenal sebagai daerah yang rawan, Minggu (30/6/2024).

Advertisement

Kegiatan tersebut dilakukan dengan semangat oleh para anggota Satgas yang tidak hanya membawa peralatan medis dan obat-obatan, tetapi juga menyediakan tenaga medis yang siap memberikan pelayanan kesehatan langsung ke rumah-rumah warga.

Baca Juga:

Layanan kesehatan yang diberikan oleh Satgas Yonif 509 Kostrad disambut dengan antusias oleh masyarakat Kampung Titigi, yang sangat terbantu dengan kehadiran layanan tersebut.

"Kami berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat Papua. Kesehatan adalah salah satu kebutuhan dasar yang harus terpenuhi, dan kami bangga bisa berkontribusi dalam hal ini," ujat Dantonkes Yonif 509 Kostrad, Lettu Ckm Hadi Widiyanto, S.Kep., Ners.

Salah satu warga Kampung Titigi mengutarakan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh Satgas Yonif 509 Kostrad.

"Kami sangat berterima kasih kepada Satgas Yonif 509 Kostrad yang telah datang langsung ke kampung kami dan memberikan pelayanan kesehatan. Ini sangat berarti bagi kami, terutama karena akses ke layanan kesehatan di sini sangat terbatas," ujarnya.

Kehadiran Satgas Yonif 509 Kostrad dalam memberikan bantuan kesehatan di daerah-daerah terpencil dan rawan seperti Kampung Titigi merupakan bagian dari upaya mereka untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kesehatan masyarakat di Kampung Titigi semakin membaik dan membuat warga merasa lebih aman.

Satgas Yonif 509 Kostrad telah berkomitmen untuk melaksanakan berbagai program sosial dan kemanusiaan lainnya demi kesejahteraan masyarakat Papua.

Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru