Pemkab Sergai Gelar Sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja

Yusnar - Selasa, 25 Juni 2024 15:30 WIB
Pemkab Sergai Gelar Sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja
Yusnar
PAAR dibuka oleh Pj Sekdakab Rusmiani Purba, SP, M.Si yang berlangsung di Aula Sultan Serdang Kompleks Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah

bulat.co.id -SERGAI I Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) telah menggelar sosialisasi pola asuh anak dan remaja (PAAR) yang diketuai oleh Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Advertisement

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Darma Wijaya yang diwakili oleh Pj Sekdakab Rusmiani Purba, SP, M.Si yang berlangsung di Aula Sultan Serdang Kompleks Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah pada Selasa (25/06/2024).

Baca Juga:

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Pj Sekda, Bupati kembali menegaskan bahwa Pemkab Sergai berkomitmen dan berupaya untuk menciptakan generasi muda Sergai yang cerdas dan berkarakter.

Ia juga mengapresiasi pelaksanaan kegiatan sosialisasi tersebut dan berharap dapat meningkatkan wawasan Pengurus PKK Kabupaten, Kecamatan serta Desa tentang pola asuh yang tepat dan benar dan dapat mengimplementasikannya di tengah-tengah masyarakat dan keluarga.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Sergai, Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya dalam sambutannya mengatakan bahwa anak adalah generasi penerus peradaban sebuah bangsa, sehingga dibutuhkan pendidikan yang serius dan memperhatikan tumbuh kembangnya.

Terlebih lagi, pemerintah telah mencanangkan program Indonesia emas pada tahun 2045, maka anak-anak saat ini harus dibimbing agar kelak dapat mewujudkan cita-cita bangsa yang maju dan sejahtera.

Beliau menekankan bahwa pola asuh anak dan remaja merupakan pondasi bagi terbentuknya karakter, kepribadian, dan masa depan mereka.

Oleh karena itu, bagaimana orang tua memperlakukan, membimbing, dan mendidik anak-anak dan remaja sangat menentukan kualitas generasi mendatang.

Ia juga mengingatkan agar Pengurus PKK kecamatan dan desa tidak melupakan fungsi dan tugas utamanya di tengah-tengah keluarganya sendiri untuk menerapkan pola asuh yang tepat dan efektif. Hal ini diharapkan dapat memberikan dampak positif pada perkembangan generasi muda di masa depan.

Dalam kegiatan ini, hadir pula Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Sergai yaitu Dr. Helminur Iskandar Sinaga, dan beberapa narasumber seperti Kabid Pengendalian Penduduk Dinas P3AKB Provsu, Laura Ance Sinaga SKM, MHSM dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sergai, Ingan Malem Tarigan, SE. Selain itu, juga turut hadir pengurus PKK kecamatan dan desa sebagai peserta sosialisasi. Semoga melalui kegiatan ini, para peserta dapat membantu meningkatkan pengetahuan dan mampu mengaplikasikannya di masyarakat untuk mendukung visi kabupaten Sergai, yaitu menjadikan kabupaten Sergai yang mandiri, sejahtera, dan religius.

Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru