Saksikan Penyembelihan Kurbannya Sapi Limosin 1 Ton, Pj Gubernur Sumut: Insya Allah, Berkah

Andy Liany - Selasa, 18 Juni 2024 18:00 WIB
Saksikan Penyembelihan Kurbannya Sapi Limosin 1 Ton, Pj Gubernur Sumut: Insya Allah, Berkah
istimewa
Saksikan Penyembelihan Kurbannya Sapi Limosin 1 Ton, Pj Gubernur Sumut: Insya Allah, Berkah.
bulat.co.id - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin menyaksikan langsung penyembelihan kurbannya sapi limosin seberat 1 ton. Hassanudin berharap kurbannya tahun ini berkah dan lebih banyak menyentuh masyarakat.

Hassanudin menyaksikan penyembelihan kurbannya ini di UPTD Mekanisasi Pertanian, Jalan Jenderal Besar Abdul Haris Nasution Medan, Selasa (18/6). Menurutnya tujuan utama berkurban adalah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Advertisement

"Tujuan utamanya mendekatkan diri kepada Allah, mudah-mudahan berkah dan lebih banyak yang menerimanya," kata Hassanudin.

Baca Juga:

Ada 50 ekor sapi dan 3 kambing yang dikurbankan pada UPTD Mekanisasi Pertanian, termasuk 1 ekor sapi limosin 970 Kg milik Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut Arief S Trinugroho. Hewan kurban ini kemudian didistribusikan kepada 2.450 orang.

"Mudah-mudahan ini semakin meningkatkan rasa solidaritas kita, saling berbagi, bersyukur kepada Allah SWT," kata Hassanudin.

Menurut Ketua Panitia Kurban Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut M Armand Effendy Pohan hewan kurban Pemprov Sumut tahun ini sebanyak 158 ekor sapi dan dan 3 ekor kambing. Hewan kurban tersebut kemudian di sebar ke 33 kabupaten/kota.

"Kita sebarkan ke seluruh kabupaten/kota, mudah-mudahan bermanfaat dan lebih banyak masyarakat yang menerimanya," kata M Armand Effendy Pohan, yang merupakan Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan.

Turut hadir pada penyembelihan hewan kurban ini Sekdaprov Sumut Arief S Trinugroho dan OPD terkait lainnya. Hadir juga tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru