Jamiyah Batak Muslim Indonesia Safari Qurban Kepelosok Sumatera Utara

Redaksi - Selasa, 18 Juni 2024 22:00 WIB
Jamiyah Batak Muslim Indonesia Safari Qurban Kepelosok Sumatera Utara
rel
Serahkan kurban ke pelosok sumut
bulat.co.id -MEDAN I Pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah Tahun 2024, Jamiyah Batak Muslim Indonesia (JBMI) menampilkan semangat syiar serta kepedulian sosialnya dengan berbagi hewan qurban pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 H.

JBMI menyalurkan 8 ekor sapi qurban kepada 8 DPC JBMI yang ada di 8 Daerah Kabupaten/Kota di Sumatera Utara. Kegiatan tersebut bertujuan utama untuk menyapa warga JBMI dan hadir ditengah-tengah masyarakat yang jarang sekali atau bahkan belum pernah merasakan kebahagiaan pemotongan hewan qurban.

Advertisement

Pemotongan hewan kurban ini dilakukan serentak dan dipimpin oleh Ketua Umum DPP JBMI Pusat H. Arif Rahmansyah Marbun secara virtual. JBMI ingin memperkuat ukhuwah Islamiyah dan mempererat tali silaturahmi antar sesama anak bangsa.

Baca Juga:

"Sudah menjadi komitmen JBMI untuk terus berkontribusi dan hadir ditengah masyarakat minoritas sehingga momentum Hari Raya Idul Adha ini juga dapat dirasakan saudara-saudara kita khususnya mereka yang berada di daerah terpencil", kata Arif Rahmansyah Marbun.

Arif Rahmansyah Marbun, yang juga Staf Khusus Wakil Presiden RI Kyai H.Makruf Amin tersebut menambahkan tahun ini adalah tahun yang ke-3 kalinya JBMI menyalurkan hewan qurban ke berbagai daerah di Sumatera Utara.

"Alhamdulillah penyaluran hewan qurban yang sudah menjadi agenda tahunan JBMI ini mendapat dukungan penuh dari pengurus dan anggota JBMI di berbagai DPC Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Utara.

Harapannya daging hewan qurban ini dapat disalurkan ke desa-desa yang jarang mendapatkan bantuan kurban sehingga warga setempat dapat merasakan langsung manfaat dari kegiatan ini," ujar Arif yang juga Ketua PP Nahdlatul Ulama ini.


Tuppak Padang, ketua DPC JBMI kabupaten Dairi, mengungkapkan rasa syukur dan kebahagiannya, "Kami sangat bersyukur atas perhatian dan bantuan dari Ketua Umum JBMI, H. Arif Rahmansyah Marbun, Ini yang kedua kali kami merasakan pemotongan hewan qurban di desa kami dari JBMI.

Semoga kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin setiap tahunnya, sehingga dapat mempererat Ukhuwah Islamiyah dengan masyarakat khususnya masyarakat Dairi.

Ketua DPW JBMI Sumut, Aripay Tambunan, didampingi Wakil Ketua Bidiman Amin Tanjung, yang juga hadir di salah satu titik pemotongan juga menyampaikan, "Alhamdulillah tahun ini saya bisa turun langsung ke daerah yang jarang sekali melakukan pemotongan Qurban di Samosir, sebuah kebanggan bisa menjadi bagian dari JBMI untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat."

Kegiatan yang dibuka secara serentak oleh Ketua Umum DPP JBMI melalui daring ini juga turut serta disaksikan oleh Ketua Harian DPP JBMI Faisal Alfansury Simanjuntak, Sekretaris DPW JBMI Sumut, Taufiq Siregar, Wakil ketua DPW JBMI Sumut Budiman Amin Tanjung, Bendahara DPW JBMI Sumut Erry Zulkifly Siregar, dan rekan-rekan pengurus, DPP, DPW, dan DPC JBMI Se-Indonesia.

Demikianlah penyaluran hewan qurban dari JBMI di Sumatera Utara, yang menunjukkan semangat kepedulian sosialnya dengan berbagi kebahagiaan masyarakat minoritas. Semoga kegiatan ini bisa menjadi jalan bagi JBMI untuk terus sebagai pelopor dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru