Lepas Petugas Pemotongan Hewan Kurban, Ini Pesan Bupati Sergai

Yusnar - Jumat, 14 Juni 2024 13:00 WIB
Lepas Petugas Pemotongan Hewan Kurban, Ini Pesan Bupati Sergai
Yusnar
Buiati lepas petugas pemotongan hewan kurban
bulat.co.id -SERGAI I Bupati Serdang Bedagai (Sergai), H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati H. Adlin Tambunan melepas panitia pemotongan hewan kurban secara resmi menjelang Idul Adha.

Advertisement

Kegiatan yang berlangsung pada Kamis, (13/6/2024), ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Pj. Sekdakab Rusmiani Purba, SP, M.Si, Asisten Administrasi Umum Ir. Kaharuddin, MM, Kepala Dinas Ketapang Roy C.S. Pane, AP, M.Si, Pj. Kaban BPKAD Raden Cici Sistiansyah, S.Sos, Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian, Pembangunan, dan Keuangan drh. Andarias Ginting, M.Si, serta Kabag Perekonomian Riris Julita Ambarita, SE.

Baca Juga:

Bupati Sergai mengucapkan terima kasih kepada ASN beragama Islam yang telah berpartisipasi dalam program kurban Pemkab Sergai dan berhasil menyumbangkan 109 ekor sapi.

Hal ini merupakan bukti kepedulian dan semangat berbagi yang perlu diapresiasi. Bupati memberikan pesan penting kepada para petugas pengelola pemotongan hewan kurban untuk menjaga kualitas hewan yang akan dikurbankan.

Selama ini, banyak penyakit yang menular pada hewan ternak dan penting untuk memastikan kondisi hewan yang sehat.

Bupati Sergai juga memerintahkan petugas untuk melakukan pengecekan ke setiap desa dan memastikan bahwa kondisi hewan kurban dalam keadaan sehat serta mekanisme pembagian daging kurban berjalan dengan baik dan adil.

Tidak ketinggalan, Bupati juga mengingatkan agar petugas bersikap humanis dan tidak emosional dalam menghadapi kendala di lapangan. Oleh karena itu, petugas diharapkan tetap tenang dalam menjaga wibawa Kabupaten Sergai.

Penyembelihan hewan kurban harus dilakukan sesuai dengan syariat Islam dan harus memperhatikan higienitas tempat pemotongan.

Hal ini sangat penting untuk memastikan kesehatan masyarakat. Pembagian daging kurban akan menjadi lebih baik jika dilakukan secara adil dan memperhatikan masyarakat yang berhak dalam merasakan kebahagiaan Iduladha.

"Di lapangan nanti pasti ada kendala yang muncul. Saya minta para petugas tetap tenang, lakukan pendekatan humanis, dan jangan terpancing emosi. Kita harus menjaga wibawa Kabupaten Sergai,"

Demikianlah pesan dari Bupati Sergai dalam lepas petugas pemotongan hewan kurban. Semoga semangat berbagi dan kepedulian terhadap kesehatan hewan tetap berlanjut.

Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru